sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Senin, 28 Nov 2022 14:20 WIB

Gran Turismo bakal hadir untuk para gamer PC

Polyphony Digital sedang mempertimbangkan untuk membawa seri gim Gran Turismo ke PC. Namun, mereka masih memiliki beberapa kendala.

Gran Turismo bakal hadir untuk para gamer PC

Pencipta Gran Turismo, Kazunori Yamauchi mengungkapkan sebuah kabar yang menggembirakan. Kabarnya, tim Polyphony Digital yang merupakan pengembang gim tersebut sedang mencari cara untuk membawa seri Gran Turismo dari PlayStation ke PC. 

“Ini bukan perkara yang mudah, tentu saja kami sedang mempelajarinya dan mempertimbangkannya.” Kata Yamauchi, seperti dilansir dari laman Eurogamer (28/11).

Yamauchi mengungkapkan bahwa kekhawatiran terbesar tentang gim ini adalah bagaimana cara agar Gran Turismo secara konsisten dapat dimainkan dalam resolusi 4K dan dengan 60 FPS pada semua platform. 

Kabar ini menjadi batu loncatan terhadap waralaba Gran Turismo. Sebab sebelumnya seri ketujuh dari Gran Turismo secara eksklusif hadir untuk pengguna PS4 dan PS5 pada bulan Maret lalu.

Seperti diketahui, ini bukan kali pertama gim eksklusif PlayStation hadir untuk PC. Sebelumnya Sony telah menghadirkan beberapa gim terpopulernya ke PC, seperti Horizon Zero Dawn, Days Gone, God of War, Spider-Man: Miles Morales, dan Uncharted: Legacy of Thieves.

Kemungkinan masih banyak lagi gim Playstation yang akan hadir di PC. Soalnya, Presiden Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengatakan dalam presentasi investor pada Mei lalu bahwa mereka berharap sekitar setengah dari gim Playstation akan hadir di PC dan handphone pada 2025. 

Share
×
tekid
back to top