sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 06 Apr 2018 17:52 WIB

Grab punya rencana baru pasca akuisisi Uber

Mereka juga memiliki ambisi akan menjadi mobile platform online to offline (O2O) nomor 1

Grab punya rencana baru pasca akuisisi Uber
Managing Director, Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata

Pada Senin (26/3) lalu, Grab secara resmi mengumumkan telah mengakuisisi terhadap Uber di Asia Tenggara. Hari ini (4/6), Grab menyatakan pada sebuah konferensi pers bahwa akuisisi tersebut akan memungkinkan Grab untuk dapat melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik lagi, termasuk para mitra pengemudi maupun penumpang di hampir 120 kota di seluruh Indonesia.

“Pertama kalinya perusahaan teknologi Amerika Serikat diakuisisi oleh perusahaan teknologi asal Asia Tenggara. Tentunya Uber memiliki pertimbangan, yang pada akhirnya Uber memilih Grab karena memiliki teknologi yang mumpuni,” kata Managing Director, Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. “Kesepakatan ini menunjukkan potensi beragam startup di wilayah Asia Tenggara yang luar biasa untuk dapat meraih kesuksesan dan memberikan dampak positif bagi Tanah Air.”

Grab ingin menghadirkan aneka landasan baru dalam melayani masyarakat Indonesia. Hal ini adalah menyuguhkan lebih banyak mitra pengemudi dan lebih banyak penumpang guna menciptakan pasar yang lebih efisien. Seiring dengan penggunaan yang kian meningkat, biaya pelayanan juga akan mengalami penurunan dan penghematan yang mereka lakukan diklaim dapat diberikan kepada baik mitra pengemudi maupun penumpang.

“Kami yakin bahwa akuisisi ini akan memberi dampak positif bagi Indonesia, dimana hal ini dapat membantu mengatasi beberapa permasalahan lokal lebih cepat dan dengan cara yang lebih efisien. Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah  guna mendorong negara ini lebih maju, untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Ridzki lagi.

Mereka juga memiliki ambisi akan menjadi mobile platform online to offline (O2O) nomor 1. Grab menjanjikan bakal hadir untuk ikut mengatasi berbagai tantangan terbesar, seperti kemacetan, inklusi keuangan, dan peningkatan penghasilan keluarga.

Selain menghadirkan ekspansi lanjutan untuk lini bisnis utamanya di bidang transportasi, Grab juga mengumumkan rencana tersebut pada GrabFood, GrabExpress, GrabPay serta pengenalan GrabFinancial di Indonesia.

Proses transisi ke Grab telah berjalan dengan lancar untuk sebagian besar mitra pengemudi Uber. Seluruh mitra pengemudi Uber di luar Jakarta dan seluruh pengemudi UberX di Jakarta dikatakan dapat melengkapi fomulir pendaftaran Grap secara online, tanpa harus datang ke Grap Driver Center.

Grab juga tetap mewajibkan seluruh mitra pengemudi baru untuk lulus pelatihan dan tes keselamatan. Setelah memenuhi ketentuan-ketentuan tersebut, mitra pengemudi baru dapat mulai berkendara.

Selain peluang pendapatan bagi mitra pengemudi, ekosistem Grab menciptakan peluang tambahan untuk rekanan merchant dan mitra agen. Saat ini, dengan akuisisi bisnis layanan pengantaran Uber, akan dengan cepat memperluas GrabFood dan juga menyediakan lebih banyak pekerjaan untuk kurir pengiriman barang dan mendukung UMKM lokal. Saat ini, Grab telah memberdayakan lebih dari tiga juga micro-entrepreneur di seluruh Indonesia.

Share
×
tekid
back to top