sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 02 Des 2022 13:50 WIB

Grab gelontorkan Rp2 miliar bantu pemulihan korban gempa Cianjur

Grab Indonesia bersama OVO menyalurkan bantuan sebesar Rp2 miliar untuk bantu korban bencana alam gempa Kabupaten Cianjur.

Grab gelontorkan Rp2 miliar bantu pemulihan korban gempa Cianjur

Bencana alam gempa yang terjadi pada 21 November lalu meninggalkan duka mendalam bagi warga Kabupaten Cianjur. Dalam rangka membantu ribuan warga yang terdampak serta dukungan pemulihan pasca bencana alam, Grab Indonesia bersama OVO menyalurkan bantuan sebesar Rp2 miliar.

Bantuan kemanusiaan ini berupa uang tunai Rp1 miliar dan ribuan kode voucher untuk berbagai layanan Grab. Sebagai platform ride-hailing di Tanah Air, Grab menggratiskan biaya perjalanan dan pengantaran di platform Grab bagi relawan di Kabupaten Cianjur. 

Perusahaan juga menugaskan tiga unit kendaraan roda empat sebagai kendaraan operasional bagi relawan Jabar Bergerak dan Jabar Quick Response. Tidak lupa, posko darurat juga didirkan yang berfungsi sebagai dapur umum tambahan.

Istri Gubernur Jawa Barat dan Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya mengapresiasi uluran tangan Grab dan OVO, dengan mengatakan, "Saya berterima kasih pada Grab Indonesia dan OVO atas kontribusinya dalam penyediaan satu unit mobil operasional bagi para relawan dan uang tunai sebesar Rp 250.000.000 kepada Jabar Bergerak. Hal ini tentunya membantu pemerintah dalam memudahkan penanganan bencana khususnya dengan terbatasnya armada transportasi dan kapasitas posko yang ada saat ini. Semoga hal ini bermanfaat bagi ribuan saudara-saudara kita yang saat ini masih berada di pengungsian."

Adapun, layanan gratis yang diberikan untuk memudahkan mobilisasi para relawan di area terdampak antara lain GrabBike dan GrabCar. Untuk layanan GranExpress dan GrabFood, perusahaan akan meniadakan biaya pengiriman denga kode voucher "PEDULICIANJUR". Berikut ini detail pemakaian layanan lebih lanjut:"Grab percaya bahwa hanya dengan bergandengan tangan kita dapat sedikit demi sedikit memperbaiki keadaan. Kita semua juga berharap saudara-saudara kita di Cianjur dapat terus diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi masa sulit ini," kata Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi.

Tag
Share
×
tekid
back to top