sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 02 Agst 2021 12:02 WIB

Grab galang donasi lewat kode promo BERSATU

Grab meluncurkan Kampanye Bersatu untuk Indonesia, yang menargetkan total donasi sebesar Rp12 Miliar untuk membantu masyarakat secara finansial melewati masa pandemi.

Grab galang donasi lewat kode promo BERSATU
Credit: Grab Indonesia

Grab Indonesia hari ini (2/8) meresmikan Kampanye Bersatu untuk Indonesia, yang diinisiasikan untuk membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian masyarakat selama pandemi Covid-19. Kampanye ini juga dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 pada 17 Agustus 2021.

Kampanye Bersatu untuk Indonesia terinspirasi dari semangat gotong royong yang sudah menjadi ikon bagi masyarakat Indonesia. Tidak sendirian, Grab berkolaborasi dengan 23 merek favorit nasional dalam mengumpulkan donasi.

“Ada satu hal yang Grab pelajari dari sejak Grab melayani Indonesia 7 tahun yang lalu, yaitu karakter masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang tangguh, yaitu kita terus bersatu dan saling bahu membahu untuk membantu di masa yang menantang ini. Dari semangat yang gigih ini Grab bersatu dengan 23 merek favorit nasional untuk memainkan peran yang lebih besar dalam rangka membantu mengatasi pandemi ini,” kata Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia dalam sambutan peluncuran Kampanye Bersatu untuk Indonesia.

“Kami mengajak Anda semua untuk ikut serta dalam kampanye ini dan berkontribusi menjadi bagian untuk membantu Indonesia.”

Peluncuran Kampanye Bersatu untuk Indonesia

EMTEK, Vidio, Indosiar, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo, Indomaret, OVO, Bukalapak, Lifebuoy, Mayora, Ngikan, Kopi Kenangan, Mangkokku dan masih banyak lagi adalah mitra bisnis yang tergabung dalam kampanye ini. 

Pada tahap awal, Grab bersama EMTEK, Accenture, Microsoft, OVO, dan Indosat Ooredoo akan mendonasikan dana bantuan sebesar Rp11 miliar. Sementara itu, Rp1 miliar lagi akan dikumpulkan dari para pengguna yang menggunakan kode promo “BERSATU” dalam setiap transaksinya di aplikasi Grab.

Menurut Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, donasi yang dilakukan oleh pengguna Grab tidak dipungut biaya. Donasi bisa dilakukan pada seluruh layanan Grab, seperti GrabBike, GrabFood, GrabCar, GrabMart, dan GrabExpress. Setiap kode “BERSATU” yang digunakan, Grab akan mendonasikan Rp5.000 dan disalurkan ke BenihBaik.

“Grab berkolaborasi dengan BenihBaik untuk menghadirkan Bersatu untuk Indonesia, program donasi bagi seluruh pengguna Grab. Program ini dilaksanakan sejak tanggal 23 Juli hingga 31 Agustus 2021,” kata Neneng. “Donasi akan disalurkan melalui BenihBaik, dan BenihBaik mempunyai target-target saluran yang mana yang dibutuhkan dan sebagainya. Kalau ada masukan-masukan (penerima bantuan), tentunya BenihBaik terbuka.”

Donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, anak-anak yang terpapar (bisa dalam bentuk permainan edukatif), dan pedagang lepasan, seperti pedagang asongan dan kaki lima. Dengan menggabungkan donasi tahap awal dan donasi dari pengguna, maka total donasi yang ditargetkan dalam kampanye ini sebesar Rp12 miliar. 

Kampanye Bersatu untuk Indonesia juga disambut baik oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, yang turut hadir dalam peluncuran kampanye. 

“Di situasi pandemi ini, gerakangan Kampanye Grab Bersatu dapat menjadi salah satu contoh semangat gotong royong dan kerja sama yang baik, khususnya dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 pada tanggal 17 Agustus ini. Saya harap Grab Indonesia ke depannya juga dapat berkolaborasi lebih banyak dengan para UMKM Indonesia, agar mereka dapat menjadi juara di Indonesia,” kata Menteri Lutfi.

Share
×
tekid
back to top