sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Kamis, 14 Okt 2021 14:24 WIB

Grab dan Bukalapak akselerasi UMKM di kota kecil

Grab, Emtek dan Bukalapak meluncurkan Kota Masa Depan (Kolaborasi Nyata Untuk Masa Depan), sebuah program akselerator ekstensif yang menargetkan UMKM di kota-kota kecil.

Grab dan Bukalapak akselerasi UMKM di kota kecil

Grab, Emtek dan Bukalapak meluncurkan Kota Masa Depan (Kolaborasi Nyata Untuk Masa Depan). Ini merupakan sebuah program akselerator ekstensif yang menargetkan UMKM di kota-kota kecil di seluruh Indonesia yang berfokus pada tiga prioritas, yakni: Vaksinasi, Adopsi Platform Digital (onboarding ke aplikasi Grab dan Bukalapak) dan Pemberdayaan UMKM melalui pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan usaha melalui teknologi digital.

Grab sendiri meyakini masih banyak harapan dari kota kecil. Untuk itu, Grab bersama Bukalapan dan Emtek berupaya merangkul UMKM di kota kecil agar mendapatkan manfaat ekonomi digital.

“Grab bersama Emtek dan Bukalapak ingin merangkul UMKM terutama yang ada di kota-kota kecil. Terutama agar tidak hanya dapat menggunakan teknologi dan memperoleh manfaat dari ekonomi digital namun mereka dapat menjalankan usaha mereka di platform yang aman dan terpercaya. Kami percaya masa depan besar juga ada di kota kecil. Harapan kami, program #KotaMasaDepan dapat membuka pintu ke pasar yang lebih luas bagi UMKM di kota-kota kecil tanpa harus berpindah lokasi, dan pada akhirnya akan memberikan dampak menyeluruh bagi perekonomian daerah,” kata Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia.

Dimulai di Kupang, Nusa Tenggara Timur program ini akan berlanjut secara bertahap di Solo, Gowa, Malang dan Pekanbaru hingga akhir Desember 2021. Program ini menargetkan hingga 10.000 UMKM.

UMKM yang bergabung dalam program ini dapat menjangkau jutaan konsumen Grab dan Bukalapak di seluruh Indonesia. UMKM juga memperoleh peluang pendapatan baru dengan memiliki toko digital sehingga menjaga stabilitas bisnis mereka. 

Grab, Emtek, dan Bukalapak akan menggabungkan keahlian mereka dalam melatih dan mendampingi UMKM untuk meningkatkan kemampuan UMKM agar siap bergabung dalam ekonomi digital. 100 UMKM terpilih di Kupang dan Solo juga akan memperoleh pendampingan gratis satu bulan hingga iklan gratis di Grab dan Bukalapak. 5 UMKM terpilih juga akan mendapat publikasi di jaringan media Emtek Group.

 

Share
×
tekid
back to top