sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 21 Jan 2022 09:59 WIB

GoPro rilis baterai khusus untuk cuaca ekstrem

GoPro baru saja meluncurkan baterai Enduro khusus untuk Hero9 dan Hero10 Black. Baterai ini memungkinkan kamera aksi dapat diandalkan dalam cuaca sangat dingin.

GoPro rilis baterai khusus untuk cuaca ekstrem

GoPro adalah merek yang dikenal di kalangan penggemar olahraga karena jajaran kamera aksi (action camera) Hero mereka. Model terbaru perusahaan adalah Hero10 Black yang diluncurkan pada September 2021. Mungkin karena dibanjiri permintaan baterai yang lebih baik, GoPro telah meluncurkan paket baterai Enduro untuk model Hero9 dan Hero10 Black di Tiongkok.

GoPro Hero10 Black memiliki baterai 1.720 mAh yang sama dengan baterai Enduro baru, tetapi perbedaannya adalah bahwa paket baterai baru itu cocok untuk bekerja dengan baik dalam kondisi suhu rendah.

Dilansir dari Gizmochina (21/1), baterai GoPro Enduro baru untuk Hero9 dan Hero10 Black ini akan mendukung pengguna yang menyukai olahraga musim dingin karena baterai akan tetap hangat. Ini mencegah kemungkinan matinya perangkat karena suhu di bawah nol derajat.

GoPro mengatakan bahwa perangkat  masih dapat merekam video 4K/60fps hingga 76 menit di lingkungan dengan suhu serendah 10 °C. Perangkat dengan baterai ini juga dapat merekam video 1080p/30fps selama 115 menit, 4K/120fps selama 50 menit, dan 5,3K/60fps selama 56 menit dalam kondisi suhu yang sama.

Selain mendukung pengoperasian normal dalam kondisi cuaca ekstrem, baterai Enduro baru juga membawa beberapa peningkatan dalam masa pakai baterai perangkat dalam kondisi normal. GoPro mengklaim ini mampu meningkatkan performa hingga 40%. Tidak hanya itu, baterai Enduro mengisi daya hingga 13% lebih cepat dari baterai GoPro standar. Ini akan sangat berguna bagi petualang yang mungkin perlu mengisi beberapa baterai sepanjang malam saat dalam perjalanan.

Share
×
tekid
back to top