sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Kamis, 17 Sep 2020 11:49 WIB

GoPro Hero 9 Black meluncur dengan video 5K dan layar ganda

Kamera ini hadir dengan lensa yang dapat dilepas dan lensa standarnya dapat diganti dengan lensa Max Lens sehingga menawarkan sudut pandang hingga 155 derajat.

GoPro Hero 9 Black meluncur dengan video 5K dan layar ganda
Source: Gizmochina

Belum ada setahun setelah meluncurkan kamera aksi (action camera) Hero 8, GoPro kembali meluncurkan Hero 9 Black. Tentu saja kamera aksi ini menghadirkan beberapa fitur dan peningkatan terbaru. Dilansir dari Gizmochina (17/9), Hero 9 kini mampu merekam video beresolusi 5K dibandingkan resolusi 4K pada Hero 8.

Selain itu, GoPro Hero 9 juga mampu merekam dalam resolusi perekaman 4K, 2,7K, 1440p, dan 1080p. Kamera ini juga diinformasikan dapat merekam slow-motion 8x atau 240 fps. Untuk membantu ketika melakukan selfie, Hero 9 dilengkapi juga dengan layar depan.

Layar depan tersebut memiliki tipe LCD dengan ukuran 1,4 inci. Sedangkan layar belakangnya menggunakan panel sentuh dengan ukuran yang lebih besar pada 2,27 inci. Belum ada informasi lebih lanjut apakah layar ini memiliki performa unggul ketika digunakan di bawah sinar matahari terik.

Tidak berhenti di situ saja, kamera ini hadir dengan lensa yang dapat dilepas dan lensa standarnya dapat diganti dengan lensa Max Lens sehingga menawarkan sudut pandang hingga 155 derajat. Artinya, pengguna dapat menangkap video atau gambar yang lebih luas ketimbang lensa bawaannya. Ini sangat berguna ketika sedang mengabadikan pemandangan yang sangat luas.

GoPro menyatakan bahwa mereka telah meningkatkan daya tahan baterai Hero 9 hingga 30%. Ada pula peningkatan pada fitur Timewarp dan Hypermooth, lebih banyak opsi live streaming, dan Hindsight (kemampuan untuk merekam 30 detik sebelum pengguna menekan tombol shutter). Sebagai catatan, kemampuan seperti ini bukanlah hal baru karena sudah pernah ada di camcorder beberapa tahun lalu meski durasinya tidak sama.

Perusahaan tersebut mengklaim bahwa Hero 9 Black mengemas “lebih dari segalanya” ke dalam bodi kamera yang sangat ringkas. Harga yang ditawarkan untuk GoPro Hero 9 Black adalah USD450 (Rp6,7 juta).

Share
×
img
×
tekid
back to top