sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 13 Agst 2022 08:54 WIB

Google uji fitur main gim dari hasil pencarian

Raksasa mesin pencari Google diinformasikan sedang melakukan uji coba cara untuk memulai streaming gim dari hasil pencarian.

Google uji fitur main gim dari hasil pencarian

Satu hal yang akan membantu mendorong adopsi cloud gaming adalah dengan membuatnya semudah mungkin untuk menjalankan gim. Untuk itu, Google sedang menguji cara untuk memulai memainkan suatu gim dengan satu klik dari hasil pencarian, meskipun gim tersebut tidak ada di platform Stadia milik perusahaan.

Pengujian yang ditemukan oleh Bryant Chappel dari The Nerf Report tersebut tak hanya memungkinkan orang untuk meluncurkan gim secara langsung di Stadia, tetapi berfungsi juga dengan Xbox Cloud Gaming, Nvidia GeForce Now, dan Amazon Lune. Dilansir dari Engadget (13/8), jika seseorang terdaftar dalam pengujian dan mencari gim di salah satu platform tersebut (seperti Destiny 2 atau Halo Infinite), mungkin dia akan melihat tombol ‘Play’ di panel informasi. Ketika tombol 'Play' hasil dari pencarian itu di-klik maka akan memulai gim atau membawa ke halaman arahan di platform streaming masing-masing.

The Verge dan 9to5Google juga telah melihat fitur tersebut. Yang mana 9to5Google mencatat bahwa hasil pencarian dapat menunjukkan apakah sebuah gim memiliki uji coba berjangka waktu (time trial) di Stadia, tersedia secara gratis, atau sebagai bagian dari langganan premium.

Tidak mengherankan melihat Google menguji fungsionalitas seperti itu. Selama beberapa tahun, cara ini telah menunjukkan kepada orang-orang di mana mereka dapat melakukan streaming film dan acara TV di hasil pencarian. Misalnya, jika Anda berlangganan Netflix dan mencari film ‘Stranger Things’ di Google, maka Anda dapat mulai menonton acara tersebut dengan satu kali klik.

Share
×
tekid
back to top