sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 11 Mar 2022 18:37 WIB

Google Translate untuk iOS kini punya widget untuk akses cepat

Google Translate versi iOS yang lebih baru memungkinkan pengguna untuk menempatkan widget langsung di layar beranda.

Google Translate untuk iOS kini punya widget untuk akses cepat

Google dikabarkan telah meluncurkan widget baru untuk aplikasi Google Translate di iOS. Fitur widget ini sendiri merupakan sebuah akses cepat bagi pengguna untuk fitur-fitur tertentu yang dimiliki oleh Google.

Untuk fitur sendiri, widget Google Translet akan memberikan akses cepat untuk menerjemahkan teks melalui gambar atau foto. Hal ini sangat berguna bagi Sahabat Tek yang cukup mengandalkan fitur ini dalam keseharian kalian. Tak perlu membuka aplikasi lagi, kalian dapat mengaksesnya dalam waktu singkat di perangkat iPhone.

Hadirnya widget ini bertepatan dengan diluncurkannya versi iOS yang lebih baru dimana memungkinkan pengguna untuk menempatkan widget langsung di layar beranda. Dengan hadirnya widget ini, akan memudahkan mereka untuk mengakses aplikasi tersebut saat dibutuhkan.

Menurut laporan 9to5Google (11/3), widget baru Google Translate akan meluncurkan mode kamera dengan cepat untuk menerjemahkan visual. Selain itu, widget juga akan masuk langsung ke Conversation atau untuk mengaktifkan Transcribe langsung. Sementara itu, kolom pencarian akan membuka keyboard di layar dan teks yang sudah diterjemahkan dapat dengan mudah disalin.

Selain Translate, Google juga menghadirkan widget baru untuk aplikasi Google Drive di iPad. Jika sebelumnya widget hanya menampilkan 2 file, kini widget yang disebut XL itu dapat menampilkan hingga 8 file terbaru yang relevan secara kontekstual.

Share
×
tekid
back to top