sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Senin, 15 Jul 2019 10:30 WIB

Google : Sudah ada 4.000 pengembang tertarik dengan proyek Stadia

Meski sudah banyak pengembang yang tertarik memasukkan gim mereka di layanan Stadia, tak sedikit juga yang ingin melihat terlebih dahulu kemampuan Stadia sebelum kemudian ikut bergabung.

Google : Sudah ada 4.000 pengembang tertarik dengan proyek Stadia
Stadia (Google)

Hanya tinggal menghitung hari lagi sebelum Google secara resmi membuka layanan Stadia untuk masyarakat publik. Para gamer pun sudah tak sabar untuk merasakan bagaimana bermain gim menggunakan layanan streaming.

Namun, ada beberapa hal yang masih mengganjal di pikiran calon penggunanya. Salah satunya adalah dukungan gim yang akan hadir pada saat layanan tersebut diluncurkan secara resmi.

Menjawab pertanyaan tersebut,  Manajer Akun Teknis Sam Corcoran mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 4.000 pengembang menunjukkan minat untuk mendukung Google Stadia melalui program mitra Stadia.

"Kami memiliki lebih dari 4.000 perusahaan yang mengajukan permohonan akses ke Stadia dan setiap satu dari mereka ditinjau langsung," kata Corcoran, seperti dikutip dari laman Ubergizmo (15/7/2019).

Meskipun begitu, tetap saja masih banyak perusahaan yang masih belum tertarik untuk mendukung layanan Stadia. Tapi, tetap saja angka tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada minat yang cukup besar terhadap layanan tersebut.

Bisa saja, beberapa pengembang tertentu ingin melihat Stadia didemonstrasikan dalam skala yang jauh lebih besar sebelum mereka berkomitmen untuk mengembangkan sesuatu untuk platform tersebut. 

Tapi, Google telah mengkonfirmasi, meskipun penerbit memutuskan untuk tidak lagi mendukung Stadia, judul yang mereka tawarkan akan terus tersedia untuk pelanggan.

Corcoran memberikan beberapa saran untuk pengembang yang ingin mengajukan aplikasi untuk akses ke Stadia. “Apa yang benar-benar saya sarankan, dan apa yang selalu diterima dengan baik (oleh Google) adalah memiliki pemikiran yang baik tentang akses yang disediakan Stadia, yang memungkinkan orang untuk bermain di perangkat mereka yang berbeda, dan mudah-mudahan dapat memperluas jangkauan pemain yang dapat terlibat dengan permainan Anda,” katanya.

Share
back to top