sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Rabu, 18 Nov 2020 13:01 WIB

Google siapkan Rp155 miliar untuk bantu UMKM di Indonesia

Pihak Google mempersiapkan total Rp155 miliar untuk UMKM di Indonesia, dimana Rp141 miliar diinvestasikan melalui Kiva dan Rp14 miliar lainnya melalui Google.org.

Google siapkan Rp155 miliar untuk bantu UMKM di Indonesia

Google kembali mengambil inisiasi untuk membantu perekonomian di Indonesia. Kali ini, mereka kembali menggalakan Google for Indonesia, yang akan memberikan pinjaman modal kepada para pelaku UMKM.

Ini adalah kali kelima Google mengadakan acara tersebut. Mereka mengatakan telah mempersiapkan dana sebesar USD11 juta atau sekitar Rp155,4 miliar untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

Dari total pinjaman tersebut, USD10 juta atau Rp141,3 miliar akan diinvestasikan Google melalui kemitraan dengan Kiva untuk menyediakan pinjaman bagi UMKM di seluruh daerah. Sementara itu, hibah USD1 juta atau Rp14,1 miliar akan diberikan lewat Google.org kepada Plan International untuk melawan pengangguran anak muda di Indonesia.

“Melalui kemitraan dengan Kiva, Google memberikan modal kepada para penyedia layanan keuangan untuk menyediakan pinjaman kepada UKM yang paling terdampak oleh pandemi COVID-19 di komunitas-komunitas yang kurang terlayani di Indonesia,” kata Managing Director, Google Indonesia, Randy Jusuf dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (18/11).

“Kami ingin membantu Indonesia mewujudkan potensi ekonominya melalui program pelatihan dan kemitraan yang berkelanjutan bersama pemerintah, industri, dan organisasi masyarakat sipil,” sambungnya.

“Sejak 2015, program Grow with Google telah melatih lebih dari 1,7 juta pemilik UMKM, termasuk 200.000 UMKM selama COVID-19, dan melalui hibah Google.org ini, kami ingin melakukan lebih banyak untuk mendukung anak muda yang rentan.”  

Tak ketinggalan, Google juga memberikan solusi bagi muda-mudi Indonesia yang masih belum memiliki pekerjaan atau kehilangan pekerjaan selama COVID-19 dengan layanan Kormo. Seperti diketahui, aplikasi ini merupakan aplikasi pencari kerja yang diluncurkan mereka pada 2019 silam.

Tag
Share
×
tekid
back to top