sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Selasa, 07 Apr 2020 09:21 WIB

Google siapkan pusat berita mengenai corona di Google News

Kumpulan berita yang ditayangkan Google di Google News itu berasal dari media lokal dan global untuk membantu mengedukasi masyarakat.

Google siapkan pusat berita mengenai corona di Google News
Source: Google

Google dilaporkan meluncurkan Covid-19 hub di Google News. Hal ini dilakukan untuk memastikan penggunanya agar mendapatkan informasi terbaru mengenai corona dari sumber-sumber yang terpercaya. 

Nah, kumpulan berita yang ditayangkan Google di Google News itu berasal dari media lokal dan global untuk membantu penggunanya. Tidak hanya itu, para pengguna bahkan dapat memilih daerah tertentu yang ingin diupdate secara khusus. Tidak hanya itu, hub yang disediakan Google ini juga menyajikan berbagai topik, mulai dari ekonomi, kesehatan, pariwisata dan semuanya terhubung dengan corona. 

Dilansir dari TheNextWeb (7/4), Google menyatakan bahwa pihaknya sudah bekerja dengan menggunakan fitur pemeriksa fakta untuk memerangi kesalahan informasi mengenai corona. Kendati begitu Google menyebut kalau fitur ini masih dalam tahap percobaan saja. 

Kolom khusus di Google News untuk informasi kesehatan di seputar corona

Di dalam kumpulan berita ini, pengguna dapat menemukan satu kolom khusus berisi informasi mengenai corona. Saat dikllik, tautan di dalamnya akan mengarahkan pengguna pada hasil pencarian dari beberapa situs kesehatan dunia, seperti WHO dan sumber-sumber berita lainnya. Pengguna pun dapat mengikuti topik Covid-19 secara khusus untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai penyebaran virus ini. 

Sebagaimana diketahui, banyak informasi mengenai corona kerap menuntun pengguna pada informasi yang tidak benar. Saking banyaknya, pengguna pun kesulitan untuk mengakses informasi dari sumber terpercaya. Karenanya Google mendedikasikan kumpulan berita ini untuk memastikan pengguna mendapatkan informasi yang benar mengenai corona. 

Tidak hanya itu, banyaknya informasi mengenai corona kerap dimanfaatkan pihak tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan, misalnya dengan menyebarkan malware atau melakukan phishing dengan berpura-pura menyediakan informasi mengenai corona. 

Share
back to top