sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Jumat, 05 Apr 2024 15:59 WIB

Google siap merilis jaringan "Find My Device" pada 8 April 2024

Berdasarkan tanggal pengiriman email, layanan ini kemungkinan besar akan diluncurkan pada hari Senin, 8 April, mengingat tidak biasanya Google meluncurkan fitur baru di akhir pekan.

Google siap merilis jaringan

Setelah bocornya informasi terkait pengaturan jaringan "Find My Device" dari Google yang telah muncul untuk beberapa pengguna Android, tampaknya Google telah memasuki tahap persiapan untuk langkah berikutnya. Sejumlah kecil pengguna telah menerima email yang mengungkapkan kapan secara resmi layanan tersebut akan diluncurkan.

Dikutip dari Phone Arena (5/4), menurut laporan dari 9to5Google, sebuah email massal telah dikirimkan semalam kepada sebagian pengguna, memberikan informasi resmi terkait waktu peluncuran jaringan "Find My Device" kepada masyarakat luas. Meskipun pengaturan tersebut mulai muncul kemarin pada perangkat Android untuk beberapa pengguna yang telah menginstal versi beta Google Play Services, pengaturan tersebut sebenarnya belum berfungsi. 

Email tersebut berisi pemberitahuan bahwa "Pengguna akan menerima notifikasi di perangkat Android mereka ketika fitur ini diaktifkan dalam 3 hari. Sampai saat itu, pengguna dapat memilih keluar dari jaringan melalui Find My Device di web." Berdasarkan tanggal pengiriman email, layanan ini kemungkinan besar akan diluncurkan pada hari Senin, 8 April, mengingat tidak biasanya Google meluncurkan fitur baru di akhir pekan.

Pada tahun lalu, Google mengungkapkan jaringan Android Find My Device untuk membantu pengguna melacak perangkat yang hilang atau dicuri. Namun, kekhawatiran tentang penggunaan perangkat pelacakan seperti AirTags mendorong Google dan Apple untuk bekerja sama mencari solusi, yang mengakibatkan penundaan peluncuran jaringan Find My Device. Sekarang, dengan Apple siap untuk menghadirkan fitur anti-pelacakan baru ini melalui pembaruan iOS 17.5, Google tidak lagi perlu menunggu.

Meskipun email ini hanya diterima oleh sejumlah kecil pengguna, ada kemungkinan bahwa email tersebut tidak seharusnya dikirim. Namun, para pengguna Android sangat menantikan peluncuran layanan ini dan harapan agar jaringan "Find My Device" dapat memberikan manfaat yang signifikan.

Share
×
tekid
back to top