sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 13 Mei 2020 11:06 WIB

Google Play adakan kompetisi membuat gim mobile

Google Play adakan kompetisi membuat gim mobile dalam kontes Change the Game Design 2020 yang pendaftarannya akan berakhir hingga 31 Juli.

Google Play adakan kompetisi membuat gim mobile
Source: Google Play

Google Play minggu ini meluncurkan kompetisi membuat gim mobile dalam kontes Change the Game Design 2020. Kompetisi ini dapat diikuti oleh remaja berusia 13 hingga 18 tahun, dengan mengirimkan ide terbaik mereka untuk membuat sebuah gim mobile-nya sendiri. Kontes ini merupakan inisiatif berkelanjutan Google yang bertujuan membangun masa depan yang lebih inklusif melalui gim dan pendidikan.

"Yang paling penting tentang gim Anda adalah Anda memimpikannya dan kemudian berhasil," kata Google Play di lamannya, "Jadi, bahkan jika ini adalah tembakan pertama Anda, Anda sudah mendapatkan semua yang Anda butuhkan untuk membuat gim seluler yang luar biasa."

Untuk mengikuti gim ini, peserta tidak harus memiliki kemampuan coding, melainkan hanya ide brilian yang diperlukan. Bagian utama dari proses pendaftaran mengharuskan peserta untuk menggambarkan permainan, secara tertulis. Peserta juga akan diminta menjelaskan asal usul ide yang dimilikinya, serta alasan kenapa ingin mengikuti kompetisi ini. Untuk memperkuat sketsa ide, peserta diperbolehkan mengirim proposal gimnya.

pendaftaran Change the Game

Pendaftaran masih akan dibuka hingga 31 Juli. Peserta bisa melakukan pendaftaran di laman resmi Change the Game Google Play. Bagi lima puluh pemenang pertama, akan berkesempatan diundang ke lokakarya pengembangan gim online Google Play yang akan berlangsung hingga akhir musim panas. Lokakarya akan menunjukkan kepada peserta bagaimana cara membuat gim yang bisa dimainkan, serta menawarkan tips terbaik untuk menjadi profesional. Peserta akan mencoba prototipe untuk permainan mereka serta sertifikat dan sebuah Google Chromebook.

Share
×
tekid
back to top