sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 22 Des 2021 12:11 WIB

Google Pixel Watch akan punya fitur eksklusif dari Wear OS

Perangkat wearable tersebut, yang menjalankan sistem operasi Wear OS, akan hadir dengan beberapa fitur eksklusif.

Google Pixel Watch akan punya fitur eksklusif dari Wear OS
Google Pixel Watch 3D render oleh Jon Prosser

Google memiliki seri ponsel di bawah merek Pixel dan sekarang perusahaan ini bersiap untuk memasuki pasar perangkat yang dapat dikenakan (wearable). Pasalnya, Google dikabarkan akan segera meluncurkan smartwatch bermerek Pixel.

Menjelang pengumuman resmi dari Google, beberapa detail tentang Pixel Watch telah muncul secara online. Sebuah laporan dari 9to5Google menginformasikan bahwa perangkat tersebut, yang menjalankan Wear OS, akan hadir dengan beberapa fitur eksklusif.

Dilansir dari Gizmochina (22/12), versi terbaru aplikasi Google memiliki tag “PIXEL_EXPERIENCE_WATCH” yang mengisyaratkan Pixel Watch akan hadir dengan beberapa fitur yang tidak akan tersedia di perangkat Wear OS lain, setidaknya untuk beberapa waktu.

Sebagai informasi, Google menggunakan tag “PIXEL_EXPERIENCE” atau variasinya untuk meluncurkan fitur eksklusif yang tidak tersedia untuk perangkat lain di pasar. Misalnya, ada “PIXEL_EXPERIENCE_2021” untuk ponsel seri Pixel 6.

Kembali ke fitur, ini dispekulasikan bahwa Pixel Watch akan datang dengan Assistant generasi berikutnya. Fitur ini diharapkan akan dibangun ke dalam smartwatch dan memiliki dukungan untuk pemrosesan di perangkat alih-alih mengandalkan cloud. Hal ini akan menghasilkan pengoperasian yang jauh lebih cepat dan membuat perangkat menonjol dari yang lain.

Baru-baru ini, tampilan jam untuk smartwatch yang akan datang bocor secara online dan akan menjalankan Wear OS 3. Ini merupakan sistem operasi baru yang dibuat dengan menggabungkan Wear OS berbasis Android Google dan Tizen OS Samsung.

Jika bocoran tersebut dapat dipercaya, maka Google Pixel Watch mendatang akan ditenagai oleh prosesor Samsung Exynos mirip dengan Exynos W920 yang digunakan oleh Samsung pada seri Galaxy Watch4.

Perangkat ini diharapkan meluncur sekitar musim semi tahun 2022 dan dapat dihargai di atas USD300 (Rp4 jutaan). Untuk mengetahui lebih banyak tentang perangkat ini, kita harus menunggu beberapa minggu atau bulan lagi untuk detail lebih lanjut secara online.

Share
×
tekid
back to top