sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Sabtu, 18 Mar 2023 11:37 WIB

Google Photos punya fitur untuk tingkatkan kualitas video

Fitur ini disebut Video Unblur dan pertama kali ditemukan oleh tim di 9to5Google dari file APK (Android Package Kit) versi terbaru Google Photo.s

Google Photos punya fitur untuk tingkatkan kualitas video

Seri Google Pixel 8 yang akan datang dirumorkan memiliki fitur baru yang memungkinkan ponsel meningkatkan kualitas visual pada video. Fitur ini mirip dengan Photo Unblur yang ada di Pixel 7 Pro.

Dilansir dari TechRadar (18/3), fitur ini disebut Video Unblur dan pertama kali ditemukan oleh tim di 9to5Google dari file APK (Android Package Kit) versi terbaru Google Photos. Penemuan ini melihat antarmuka pengguna untuk Video Unblur di aplikasi, namun tidak bisa mengoperasikan fitur tersebur. 

Menurut laporan, Video Unblur berfungsi seperti Photo Unblur dengan memanfaatkan pembelajaran mesin untuk merapikan video yang direkam pada ponsel Pixel 8. Laporan menambahkan tidak ada kode dalam APK yang mengindikasikan secara langsung bahwa Video Blur hanya untuk ponsel Pixel.

Tetapi jika melihat pendahulunya, perangkat lunak tersebut kemungkinan besar akan eksklusif untuk Pixel seperti Photo Unblur. Dan bicara tentang riwayat aplikasi, 9to5Google menunjukkan pembaruan ini mengikuti pola yang sama dengan efek HDR pada Google Photo, karena fitur tersebut mendukung gambar terlebih dahulu sebelum beralih ke video.

Selain Video Unblur, laporan juga menemukan serangkaian filter yang dapat diterapkan pengguna ke video. Filter tersebut akan terdapat di tab Overlays pada Google Photo, yang akan muncul setiap kali Anda mulai mengedit. Saat ini, ada 14 efek visual termasuk filter VHS dan B&W.

Sejauh ini belum ada informasi kapan Video Unblur akam diluncurkan. Namun karena dirumorkan hadir sebagai fitur eksklusif Pixel 8, kemungkinan akan menunggu ponsel tersebut meluncur yang diperkirakan pada Oktober 2023 mendatang. Pixel 8 akan datang dengan chipset Tensor G3 yang diklaim lebih bertenaga dan efisien daripada Tensor G2 di Google Pixel 7.

Share
×
tekid
back to top