sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Jumat, 15 Sep 2023 17:06 WIB

Google perpanjang dukungan Chromebook hingga 10 tahun

Mulai tahun 2024, setiap Chromebook yang dirilis tahun 2021 dan seterusnya akan mendapatkan pembaruan 10 tahun.

Google perpanjang dukungan Chromebook hingga 10 tahun

Chromebook mengalami tahun yang sulit, terutama setelah Google menghentikan Chromebook gaming bulan lalu. Namun kini, perusahaan kembali hadir dengan kabar baik, mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan dukungan Chromebook yang diperpanjang, dari delapan tahun menjadi total 10 tahun.

Melansir laporan BGR (15/9), mulai tahun 2024, setiap Chromebook yang dirilis tahun 2021 dan seterusnya akan mendapatkan pembaruan 10 tahun. Google juga telah memperbarui dokumen Kedaluwarsa Pembaruan Otomatis (AUE) untuk memasukkan informasi baru.

Perusahaan mengatakan itu juga akan memungkinkan pengguna untuk memperpanjang pembaruan otomatis hingga 10 tahun ketika mereka menerima pembaruan otomatis terakhir.

Selain itu, Google juga akan menghadirkan pengisian daya adaptif ke Chromebook. Ini memungkinkan kesehatan baterai tetap berada di angka 80% secara keseluruhan untuk jangka waktu yang lama.

Banyak ponsel, laptop, dan tablet baru mulai mengadopsi pengisian daya adaptif karena membantu baterai bertahan lebih lama dengan tidak mengisi daya hingga 100% sepanjang waktu.

Pengisian daya adaptif akan tersedia di Chromebook mana pun setelah pembaruan dirilis. Google mengatakan mereka juga akan menawarkan opsi batas pengisian daya dan penghemat energi yang akan meningkatkan masa pakai baterai secara keseluruhan dengan mengurangi atau mematikan proses yang boros energi.

ChromeOS akan secara otomatis mengaktifkan fitur penghemat energi baru ini ketika baterai Chromebook mencapai 20 persen%. Sayangnya, jadwal yang lebih tepat kapan pembaruan ini akan dirilis belum diumumkan.

Share
×
tekid
back to top