sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Sabtu, 21 Nov 2020 10:15 WIB

Google perpanjang dukungan Chrome di Windows 7 hingga 2022

Google memperpanjang dukunggan Chrome di Windows 7 hingga Januari 2022. Ini dilakukan untuk memberikan tambahan waktu bagi perusahaan yang masih bermigrasi ke Windows 10.

Google perpanjang dukungan Chrome di Windows 7 hingga 2022
Source: Google

Windows 7 sudah hadir lebih dari sepuluh tahun hingga saat ini. Sistem operasi ini bahkan sudah berkembang ke versi 10. Awal tahun ini, Microsoft sudah menghentikan dukungan untuk Windows 7. Artinya, pengguna Windows 7 tidak akan lagi mendapatkan update keamanan, kecuali bagi para pelanggan enterprise

Sejalan dengan hal itu, Google juga berencana menghentikan dukungan Chrome di Windows 7. Raksasa teknologi ini sebelumnya menyebut pihaknya akan menghentikan dukungan Chrome di Windows 7 pada 15 Juli 2021. Setidaknya ada waktu tambahan bagi para pengguna Windows 7 untuk mengganti perangkat mereka dengan sistem operasi yang lebih maju untuk tetap dapat menggunakan Chrome. Sampai Juin 2021, Google akan terus memberikan update Chrome. 

Namun konfirmasi terbaru dari Google menyebut kalau masa dukungan Chrome di Windows 7 akan kembali diperpanjang. Melalui blog resminya (21/11), Google menyebut akan tetap sepenuhnya memberikan update Chrome bagi pengguna Windows 7 hingga Januari 2022. Dengan begini, pengguna memiliki waktu lebih panjang untuk dapat menggunakan Chrome di Windows 7. 

Hal ini dilakukan lantaran Google menilai masih banyak organisasi yang masih menggunakan Windows 7. Dalam blog resminya itu, Google menyebut bahwa 21% organisasi masih melakukan migrasi ke Windows 10. Sementara 1% lainnya masih merencanakan proses migrasi tersebut. 

“Migrasi ke Windows 10 merupakan bagian dari roadmap banyak organisasi. Namun sebagai sebuah prioritas baru untuk tim IT, kami melihat bahwa 21% organisasi masih dalam proses migrasi ke Windows 10. Dengan perpanjangan dukungan ini, perusahaan dengan proses upgrade yang masih berjalan akan tetap dapat merasakan manfaat keamanan Chrome,” tulis Google. 

Google berharap perpanjangan waktu bisa memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan perusahaan untuk tetap mendukung lingkungan kerjanya. Meski begitu, aplikasi lain yang berbasis Chromium akan segera berakhir. Microsoft sendiri akan menghentikan dukungan Edge Chromium di Windows 7 pada 15 Juli tahun depan. 

Share
×
tekid
back to top