Google pernah berencana membuat smartwatch Pixel

Google pernah berencana untuk membuat smartwatch dengan nama Pixel. Rencana itu sudah ada sejak Pixel pertama diluncurkan. Sayangnya Google harus menghentikan rencana tersebut.

Google pernah berencana membuat smartwatch Pixel Source: Google

Tahukah Anda, kalau Google sempat memiliki rencana untuk menghadirkan sebuah smartwatch dengan nama Pixel? Rencana ini sebenarnya sudah mulai dicetuskan sejak Google memperkenalkan Pixel generasi pertama di tahun 2016. 

Sayangnya, sampai saat ini smartwatch Pixel tidak pernah sampai ke pasar. Pasalnya Google menghentikan proyek ini tidak lama setelah dicetuskan. Alasannya, smartwatch ini tidak terlihat dapat mewakili keluarga Pixel. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Pengiriman perangkat wearable meningkat di Tiongkok

Baterai smartwatch terbaru Huawei tahan hingga 2 minggu

Garmin hadirkan smartwatch bertema Avenger


Sebagaimana diketahui, Google sebelumnya telah lama bersiap untuk sebuah upaya besar pertamanya dengan membangun ekosistem gadget. Seorang karyawan Google menyebut bahwa perusahaan ini khawatir kalau smartwatch itu hanya akan meruntuhkan merek perangkat keras Google. Tidak hanya itu, sumber lain juga menyebut kalau proses sinkronisasi antara smartphone Pixel dengan smartwatch Pixel tidak berfungsi dengan baik.

Rumor mengenai smartwatch Pixel kembali berhembus pada 2018. Kala itu muncul harapan kalau smartwatch itu akan hadir dengan teknologi Fossil di dalamnya. Pasalnya raksasa teknologi itu dilaporkan menggelontorkan dana sebesar USD40 juta untuk membeli teknologi smartwatch Fossil. Muncul prediksi kalau kombinasi kedua perusahaan ini akan menghadirkan flagship smartwatch baru. 

Sebuah bocoran bahkan menyebutkan kalau smartwatch itu hadir dengan kode nama Diana. Sayangnya meski beberapa rumor sudah bergulir, tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan kalau Google akan memperkenalkan smartwatch buatannya. Sebagaimana diketahui, Google akan memperkenalkan Pixel 4 pada 15 Oktober mendatang. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: