sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Kamis, 13 Jun 2024 10:06 WIB

Google permudah akses chat dengan Gemini di aplikasi pesan

Saat ini, untuk memulai percakapan dengan Gemini di aplikasi Pesan Google, pengguna harus mengetuk tombol "Mulai chat" dan memilih Gemini dari opsi yang tersedia.

Google permudah akses chat dengan Gemini di aplikasi pesan

Google terus berinovasi dalam mempermudah pengguna untuk mengakses teknologi kecerdasan buatan (AI) mereka. Terbaru, raksasa teknologi ini sedang menguji fitur baru yang memungkinkan akses lebih cepat ke Gemini, chatbot berbasis model bahasa besar (LLM), melalui aplikasi Pesan Google. Fitur ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi pengguna dengan Gemini secara signifikan.

Dilansir dari Phone Arena (13/6), fitur baru ini ditemukan dalam versi aplikasi messages.android_20240610_01_RC00 melalui pemeriksaan APK. Dalam temuan tersebut, terdapat tombol logo Gemini yang diletakkan di atas tombol "Mulai chat". Tombol ini, meski ukurannya lebih kecil dari tombol "Mulai chat", memungkinkan pengguna untuk langsung membuka antarmuka percakapan Gemini, menghilangkan beberapa langkah yang sebelumnya diperlukan.

Saat ini, untuk memulai percakapan dengan Gemini di aplikasi Pesan Google, pengguna harus mengetuk tombol "Mulai chat" dan memilih Gemini dari opsi yang tersedia. Dengan adanya tombol baru ini, pengguna cukup mengetuk logo Gemini untuk langsung terhubung dengan chatbot tersebut, menjadikan proses lebih cepat dan efisien.

Perubahan ini tampak sepele namun memiliki dampak potensial yang besar. Dengan akses yang lebih mudah dan lebih menonjol, Google berupaya mendorong lebih banyak pengguna untuk memanfaatkan Gemini dan mengeksplorasi kemampuannya. Ini sejalan dengan strategi Google untuk memperkuat integrasi Gemini di berbagai layanan dan aplikasi mereka. Sebelumnya, Google telah meluncurkan Gemini 1.5 Pro di Gemini Advanced dan Ekstensi Gemini di YouTube Music.

Meskipun tombol Gemini baru ini belum diluncurkan ke pengguna beta, diperkirakan fitur ini akan segera hadir dalam pembaruan aplikasi berikutnya. Dengan pembaruan ini, Google berharap dapat membuat interaksi dengan Gemini lebih lancar dan intuitif, yang pada akhirnya meningkatkan adopsi dan penggunaan chatbot AI tersebut.

Google terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan teknologi AI dan integrasinya dalam kehidupan sehari-hari pengguna. Dengan terus memperkenalkan inovasi seperti ini, Google berupaya mempertahankan posisi terdepan mereka dalam industri teknologi global.

Share
×
tekid
back to top