sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Selasa, 21 Mar 2023 14:04 WIB

Google minta bantuan penggemar Pixel uji coba Bard AI sebelum rilis resmi

Google telah mengirimkan email kepada beberapa Pixel Superfans untuk menguji coba Bard AI sebelum peluncuran resminya.

Google minta bantuan penggemar Pixel uji coba Bard AI sebelum rilis resmi

Perlombaan untuk model bahasa komputasi menjadi lebih sengit. Belum lama ini, Google mengumumkan chatbot AI terbarunya, Bard, dalam upaya bersaing dengan para pesaingnya seperti Microsoft, ChatGPT, dan Bing.

Meskipun Bard belum diluncurkan secara massal, tidak seperti New Bing dengan ChatGPT yang baru diluncurkan dan chatbot OpenAI yang terus ditingkatkan, Google telah membuat kemajuan. Sebuah email telah dikirim ke Google Pixel Superfans, mengundang mereka untuk menggunakan Bard sebelum rilis resminya ke publik.

Dilansir dari Gizmochina (21/3), email tersebut mengatakan bahwa Bard adalah eksperimen awal Google yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan AI generatif. Anggota komunitas Pixel Superfan telah ditawari akses awal ke Bard, memberi mereka permulaan dan kesempatan untuk memberikan masukannya sebelum tersedia untuk publik lainnya.

Google mengakui, meskipun model bahasa besar seperti Bard tak selalu akurat, masukan dari beragam pakar dan pengguna akan membantu meningkatkan chatbot tersebut, karena machine learning akan membantu meningkatkan kumpulan data untuk model tersebut.

Sebagai informasi, program Pixel Superfans adalah komunitas yang dikelola Google, terdiri-dari pengguna Pixel yang ingin berbagi kecintaan mereka terhadap semua hal tentang Pixel dengan orang-orang yang berpikiran sama. Google mengundang calon Pixel Superfans untuk bergabung dengan komunitas, yang memberi mereka akses eksklusif ke acara khusus, keuntungan, grup diskusi pribadi, dan kesempatan untuk bergabung dalam komunitas penggemar Pixel. Namun, untuk bergabung, mereka harus menerima undangan dari Google, berusia minimal 18 tahun, tinggal di Amerika Serikat, dan sebaiknya memiliki perangkat Pixel.

Google dilaporkan telah menguji Bard dengan karyawannya untuk mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahan apa pun yang mungkin dihasilkan oleh chatbot AI mereka. Dengan memberikan akses serupa ke Pixel Superfans, mereka dapat lebih lanjut "melatih" Bard untuk meningkatkan kemampuannya dalam menanggapi pertanyaan dengan benar.

Perlu diketahui bahwa Bing sangat diuntungkan dengan mengintegrasikan ChatGPT dengan mesin pencari mobile dan desktop-nya, menjangkau lebih dari 100 juta pengguna harian aktif awal bulan ini. Ada kemungkinan Google menganggap ini sebagai ancaman potensial, yang dapat menjelaskan mengapa mereka mempercepat rilis Bard.

Share
×
tekid
back to top