Google Maps hadirkan fitur navigasi dengan AR

Google telah menghadirkan fitur Live View, yang memberikan Anda arahan virtual langsung dari dunia nyata.

Google Maps hadirkan fitur navigasi dengan AR Source: Hypebeast

Google baru saja meluncurkan fitur Augmented Reality (AR) di platform Maps, yang membantu memvisualisasikan peta melalui dunia nyata. Dilansir dari Hypebeast (9/8), fitur AR Live View ini telah tersedia di platform Android dan iOS. 

Fitur AR ini akan menyediakan arahan virtual langsung dari kamera smartphone Anda dan menempatkan panah navigasi di atasnya. Tentunya ini akan membuat lebih mudah untuk melihat belokan mana yang harus Anda ambil saat berjalan. Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu mencari lokasi yang ingin dikunjungi dan klik tombol arah di bagian bawah. Kemudian pilih arahan pejalan kaki di bagian atas layar dan klik opsi Live View di bagian bawah layar. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Google Assistant kini bisa bahasa Jerman hingga Korea

Mode incognito Google Maps jalani masa uji coba

Google akan luncurkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL pada 15 Oktober


Menurut Google, fitur ini akan dapat menyederhanakan setiap langkah perjalanan Anda saat berkeliling kota baru. Harapannya, dengan fitur ini, Google Travel dan Maps bisa menjadi tempat untuk para pengguna merencanakan perjalanan dari awal hingga selesai.

Selain tambahan fitur AR, fitur lainnya seperti "Amazing Local Food" dan "Timeline" dari riwayat lokasi juga mendapatkan pembaruan. Fitur Amazing Local Food akan memberikan informasi tentang berbagai pilihan tempat makan, sambil memberi tahu Anda berapa lama rata-rata waktu mengantri dan pesanan favorit tempat makan tersebut.

Untuk fitur Timeline, Google akan menyimpan semua data perjalanan dan menyimpan akomodasi perjalanan Anda. Jadi Anda akan dapat melihat kembali di mana Anda berada sebelumnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: