sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 17 Jan 2024 18:03 WIB

Google Maps di Android kini punya fitur navigasi Bluetooth

Google Maps luncurkan fitur navigasi bluetooth di Android guna mempermudah pengguna menemukan lokasi kendati di dalam kondisi minim sinyal sekalipun.

Google Maps di Android kini punya fitur navigasi Bluetooth

Kabar gembira bagi para pengguna Android, sebab kini Google Maps telah menghadirkan fitur terbaru dalam sistem operasi tersebut. Adalah fitur navigasi Bluetooth yang baru saja diluncurkan oleh Google Maps, yang mana ini akan membantu pengguna menemukan lokasi kendati dalam kondisi sulit sinyal seperti di rel kereta bawah tanah.

Dilansir dari Android Police (17/1), kali ini tidak ada alasan bagi pengguna untuk tidak dapat mengakses Google Maps di Android dalam kondisi apapun. Sebab dengan fitur navigasi Bluetooth ini pengguna tidak memerlukan sinyal atau jaringan kuat untuk menemukan lokasi di peta, sebab cukup memanfaatkan Bluetooth pada setiap lokasi yang telah tersedia.

Jadi pada beberapa kota tertentu setiap lokasi telah terpasang Bluetooth yang mana itu bisa dijangkau oleh kendaraan yang ingin menuju lokasi tersebut. Hal ini dinilai akan sangat cocok untuk pengendara yang kesulitan menemukan lokasi terutama di wilayah minim sinyal.

Selain berguna untuk pengendara, bagi pengguna yang sering menggunakan transportasi umum seperti kereta bawah tanah, juga akan sangat terbantu dengan fitur ini. Sebab meski kehilangan sinyal internet di dalam lorong bawah tanah, akurasi Google Maps tetap tidak akan berkurang sebab adanya fitur navigasi Bluetooth ini.

Fitur ini juga bisa digunakan tatkala pengguna sedang berada di dalam pusat perbelanjaan yang seringkali sulit dijangkau jaringan, maka itu pula dapat diatasi. Jadi selama beberapa lokasi tersebut tersedia pemancar Bluetooth, maka pasti akan bisa dijangkau oleh fitur ini.

Adapun fitur yang satu ini sudah diuji coba di berbagai kota besar seperti New York City, Chicago, Paris, Rio, Brussels, Oslo, Sydney, Boston hingga Mexico City. Google Maps menyebut masih banyak kota-kota besar lain yang mendukung fitur ini, sebab sudah bekerja sama pula dengan aplikasi buatan Google lainnya seperti Waze.

Share
×
tekid
back to top