Google konfirmasi Pixel 4 akan dukung face unlock dan touch-free

Sayang, teknologi ini tidak akan bisa dirasakan oleh semua negara karena mereka membutuhkan izin untuk menyematkan radar di perangkat Pixel 4.

Google konfirmasi Pixel 4 akan dukung face unlock dan touch-free Ilustrasi Membuka Smartphone Dengan Wajah (Google)

Google sekali lagi mengkonfirmasi rumor tentang perangkat terbaru mereka, yakni Pixel 4. Kali ini, mereka mengkonfirmasi dua fitur yang sebelumnya sangat ramai dibicarakan oleh para penggemar produk mereka.

Yang pertama adalah mereka mengkonfirmasi kehadiran teknologi touch-free gestures. Google telah mengkonfirmasi bahwa ponsel andalannya berikutnya akan mencakup teknologi motion-sensing Soli radar.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Asus, ada ratusan gim mobile dengan refresh rate di 120 fps

Razer buat casing untuk gamer pengguna iPhone 11 dan iPhone 11 Pro

Redmi 8 dan 8A siap meluncur, sudah sampai Thailand


Dengan disematkannya teknologi ini, para pengguna dapat melewati trek, membungkam panggilan telepon, dan mengontrol tugas-tugas utama ponsel dengan melambaikan tangan ke hadapan perangkat. 

Teknologi ini bisa dianggap lebih canggih dari apa yang bisa dilakukan LG G8, yang memiliki kemampuan cukup terbatas. Selain itu, Soli akan memainkan peran penting dalam salah satu fitur autentikasi Pixel 4 lainnya, yakni secure face unlock.

Engadget (30/7/2019) melaporkan, selain mengandalkan kamera infra merah yang sudah terkenal efektif untuk pengenalan wajah yang sebenarnya, mereka juga menggunakan radar untuk mendeteksi ketika Anda mengambil perangkat, dan kemudian langsung mengaktifkan sensor infra merah.

Jika semuanya berjalan dengan baik, ponsel Anda akan membuka kunci saat Anda mengambilnya. Anda tidak harus membuat gerakan berlebih atau mengetuk layar seperti apa yang harus dilakukan di perangkat iPhone

Sensor ini membuat sensor pengenalan wajah Pixel 4 bekerja di "hampir semua orientasi" dan cukup aman, karena data wajah tetap disimpan dalam chip keamanan Titan M sehingga dapat digunakan untuk pembayaran dan masuk aplikasi.

Sayang, Google menyatakan bahwa Motion Sense hanya akan tersedia di negara-negara tertentu saja, dimana negara tersebut akan memberikan persetujuan penempatan teknologi radar di perangkat mereka.

Sayangnya, hingga saat ini masih banyak rumor lain yang belum dikonfirmasi oleh Google. Salah satunya adalah kapan perangkat ini akan diluncurkan dan berapa harga yang harus dibayar oleh pengguna untuk mendapatkan Pixel 4.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: