Google hentikan dukungan pada Google Trips

Google Trips akan berhenti beroperasi pada 5 Agustus mendatang, tetapi pengguna masih dapat mengakses email dan informasi perjalanan hingga saat itu.

Raksasa internet, Google, dikabarkan akan menghentikan dukungan untuk salah satu aplikasinya. Layanan tersebut bernama Google Trips, aplikasi ini menawarkan informasi yang diperlukan bagi pengguna yang hobi bepergian.

Dilaporkan CNET (6/6), Google tidak lama lagi akan menghentikan dukungan untuk aplikasi perencanaan perjalanan dalam waktu dua bulan.


BACA JUGA

Sekarang Waze bisa tampilkan info harga tol

Kamera instan di Google Translate kini makin pintar

Tautan Google Photos ternyata tidak aman


Aplikasi ini memulai debutnya pada tahun 2016 dan menawarkan berbagai informasi yang membantu pengguna dalam merencakan perjalanan mereka melalui ponsel dan perangkat Android lain, bahkan ketika offline. Aplikasi ini akan memandu pengguna ke tempat-tempat menarik dan restoran tertentu, serta mengkonsolidasikan pemesanan dan tiket.

Aplikasi Ini juga memungkinkan Anda menyesuaikan rencana harian, menentukan cara untuk sampai ke tempat tujuan dan mencari tahu berapa lama rute yang akan Anda tempuh. Jika Anda tidak memiliki rencana perjalanan, aplikasi ini dapat memberikan tempat yang direkomendasikan untuk Anda datangi.

Beberapa layanan perjalanan sudah menawarkan perencanaan sejenis, namun Trips mengambil keuntungan dari database geografis Google yang luas serta dukungan Gmail, yang merupakan tempat Anda dapat mengirim reservasi dan konfirmasi tiket.

Google mulai mengumumkan penghentian dukungannya pada aplikasi ini pada halaman depan aplikasi tersebut. Di situ dikatakan bahwa Google Trips akan berhenti beroperasi pada 5 Agustus mendatang, tetapi pengguna masih dapat mengakses email dan informasi perjalanan hingga saat itu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: