Google hadirkan serangkaian pembaruan untuk Translate

Google Translate kini mungkinkan pengguna menerjemahkan bahasa hanya dengan mengarahkan kamera saja.

Google hadirkan serangkaian pembaruan untuk Translate Source: BGR India

Google baru saja meluncurkan pembaruan signifikan ke fitur kamera pada aplikasi Translate-nya. Dilansir dari The Verge (10/7), kamera Google Translate diklaim secara otomatis dapat mendeteksi bahasa. Jadi Anda hanya perlu mengarahkan kamera Anda pada selebaran atau kata yang ingin diterjemahkan, dan Anda akan langsung mendapatkan terjemahan tersebut. 

Fitur kamera ini juga mendapatkan pembaruan dengan penambahan dukungan untuk 60 bahasa baru. Seperti bahasa Arab, Afrika, Yunani, Hindi, Jawa, Latin, Melayu, Mongolia, Nepal, Persia, Sunda, Slovenia, Thailand, Vietnam, dan lainnya. Ini membawa jumlah total bahasa yang dapat Anda terjemahkan dengan kamera Google Translate menjadi 88 bahasa. 


BACA JUGA

Sekarang Waze bisa tampilkan info harga tol

Kamera instan di Google Translate kini makin pintar

Tautan Google Photos ternyata tidak aman


Kamera Google Translate juga membawa pembaruan lain, seperti membuat teks yang diterjemahkan menjadi lebih mudah dibaca di layar pengguna, dan diklaim mampu mengurangi kesalahan dalam terjemahan akhir sebanyak 85 persen. Tampaknya ini menjadi pembaruan yang cukup berguna bagi para turis untuk menerjemahkan hal-hal seperti menu atau tanda jalan. 

Sayangnya fitur ini masih menampilkan interface yang belum cukup baik dan masih terbatasnya rangkaian bahasa yang diterjemahkannya. Namun diperkirakan Google akan melakukan pembaruan pada hal tersebut dalam waktu mendatang. Google juga mengatakan bahwa pembaruan ini baru akan tersedia untuk 1 persen pengguna, dengan peluncuran penuh yang akan dilakukan dalam beberapa minggu mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: