sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Kamis, 25 Jan 2024 13:46 WIB

Google hadirkan fitur Photo Stacks di Android, album foto jadi lebih rapi

Google belum lama ini memperkenalkan fitur pengaturan album foto terbaru yakni Photo Stacks di dalam aplikasi Google Photos.

Google hadirkan fitur Photo Stacks di Android, album foto jadi lebih rapi
Sumber: Google

Pengguna Android kini sudah bisa mencoba fitur terbaru yang ada di Google Photos, itu adalah Photo Stacks, yang bisa membantu merapikan album foto supaya lebih terorganisir. Dengan fitur ini maka pengguna akan mendapati sejulmlah album mini pada galeri fotonya berdasarkan waktu pengambilannya.

Dilansir dari The Sun (25/1), fitur ini bakal hadir pada seluruh perangkat Android termasuk smartphone bahkan tablet dan akan dapat dijangkau oleh seluruh pengguna tanpa terkecuali serta gratis. Akan tetapi, untuk bisa mengaktifkan fitur ini pengguna perlu memastikan dokumentasi foto yang dimiliki telah dilakukan backup terlebih dahulu di dalam Google Photos.

Pengguna disebut bisa memasukkan hingga total 100 foto dalam sekali pengaturan yang nantinya langsung diproses oleh fitur Photo Stacks tersebut. Jadi penggunaan fitur ini tergolong sangat mudah, namun bila berbicara kegunaannya sangat penting mengingat saat ini pengelolaan foto pada perangkat sudah menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian besar pengguna Android.

Menyoal fitur ini memang pengguna iOS sudah tidak asing, sebab pada sistem operasi tersebut juga telah ada. Jadi bagi pengguna iPhone ini bukan sesuatu yang baru, namun bagi sebagian besar pengguna Android fitur ini merupakan suatu hal yang patut untuk dicoba.

Pengguna Google Pixel juga sudah terlebih dahulu mendapatkan fitur serupa, tepatnya sejak November 2023 lalu. Kala itu, Google sudah merilis fitur Photo Stacks ke dalam beberapa perangkat buatannya termasuk Google Pixel series. 

Share
×
tekid
back to top