sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 26 Jan 2022 13:35 WIB

Google Chromecast dengan Google TV akan punya model FHD

Google Chromecast dengan Google TV adalah perangkat streaming dari Google untuk aksesori TV. Kini perangkat tersebut akan punya model Full HD.

Google Chromecast dengan Google TV akan punya model FHD

Google meluncurkan Chromecast dengan Google TV pada akhir 2020. Ini adalah perangkat streaming pertama milik perusahaan yang dilengkapi dengan sistem operasi. Sesuai namanya, perangkat ini dikirimkan dengan Android TV berbasis antarmuka Google TV. Lebih dari setahun kemudian, sebuah laporan mengatakan bahwa Google sedang menyiapkan varian yang lebih rendah dari produk itu.

Perangkat streaming Google mendatang secara resmi disebut Chromecast HD dengan Google TV, sebagaimana dilaporkan oleh Protocol. Seperti namanya, perangkat tersebut mendukung output 1080p, bukan 4K. Produk ini dikatakan diberi nama kode Boreal.

Dilansir dari Gizmochina (26/1), spesifikasi dari aksesori TV tersebut akan ditenagai oleh prosesor Amlogic S805X2 yang terdiri dari GPU ARM Mali-G31. Berbeda dengan model saat ini, model yang akan datang akan memiliki dukungan untuk decoding video AV1.

Selain itu, perangkat akan tiba dengan RAM 2 GB. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pengguna hanya dapat melakukan streaming dengan kualitas gambar Full HD (1920 x 1080 piksel) pada 60 fps.

Menyangkut harga, Google Chromecast HD dengan Google TV yang belum dirilis dikatakan lebih murah daripada Google Chromecast dengan Google TV, yang dijual seharga USD50 (Rp716 ribu). Untuk membedakan antara keduanya, Google telah mulai menjual model saat ini dengan stiker 4K di kotak ritelnya.

Share
×
tekid
back to top