sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Selasa, 18 Jun 2024 14:38 WIB

Google Calendar segera hadirkan fitur sembunyikan hari libur tertentu

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih hari libur mana yang ingin mereka lihat di kalender mereka untuk pengalaman yang lebih personal.

Google Calendar segera hadirkan fitur sembunyikan hari libur tertentu

Pembaruan terbaru pada Google Calendar akan segera memberi pengguna lebih banyak kontrol atas hari libur yang ditampilkan di kalender mereka. Berdasarkan hasil pemecahan APK, aplikasi kalender ini akan memiliki opsi baru untuk menyembunyikan hari libur tertentu atau membuat daftar hari libur yang dipilih untuk ditampilkan.

Saat ini, pengguna hanya dapat memilih antara menampilkan semua hari libur atau hanya hari libur nasional di Google Calendar. Namun, pembaruan ini diperkirakan akan mengubah hal tersebut pada versi Android aplikasi Google Calendar mendatang.

Menurut laporan dari Phone Arena (18/6), fitur baru bernama "Sembunyikan Hari Libur Ini" telah ditemukan dalam kode versi 2024.23.0-641736842-release dari aplikasi Android tersebut. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih hari libur mana yang ingin mereka lihat di kalender mereka, yang dapat mengurangi kekacauan dan memberikan pengalaman yang lebih personal.

Selain opsi "Sembunyikan Hari Libur Ini", fitur baru lainnya yang disebut "Hari Libur Terpilih" juga ditemukan dalam kode tersebut. Meskipun belum jelas bagaimana fitur ini akan bekerja, ada kemungkinan bahwa fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat daftar kustom hari libur yang akan ditampilkan. Fitur ini akan sangat berguna bagi individu yang ingin fokus pada hari libur budaya atau agama tertentu.

Sumber tersebut juga mengindikasikan bahwa opsi "Hari libur publik dan lainnya" mungkin akan diubah namanya menjadi "Semua hari libur", dan menu "Hari libur nasional" mungkin akan diubah menjadi "Hari libur regional". Perubahan ini menunjukkan bahwa Google berupaya menyediakan opsi yang lebih jelas dan intuitif untuk mengelola tampilan hari libur di Google Calendar.

Diharapkan kedua opsi baru ini akan tersedia baik di aplikasi maupun versi web Google Calendar. Namun, penting untuk dicatat bahwa fitur-fitur ini masih dalam pengembangan dan mungkin tidak dirilis dalam versi akhir pembaruan. Google belum secara resmi mengumumkan fitur-fitur baru ini, dan masih belum diketahui kapan fitur-fitur ini akan diluncurkan ke pengguna. Namun, penemuan fitur-fitur ini dalam kode menunjukkan bahwa mereka mungkin akan segera hadir.

Share
×
tekid
back to top