sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 21 Sep 2022 10:56 WIB

Google search bisa bantu beli tiket kereta api di negara tertentu

Google baru saja mengenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna memesan tiket kereta api sambil melakukan pencarian antara dua kota.

Google search bisa bantu beli tiket kereta api di negara tertentu

Google mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membeli tiket kereta api melalui pencarian (search) di negara-negara tertentu, termasuk Jepang, Jerman, Italia, dan Spanyol. Perusahaan mengatakan fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk memilih lebih banyak opsi perjalanan yang minim emisi.

Untuk menggunakannya, cukup mencari dua tujuan kota berbeda, seperti “kereta Berlin ke Wina” akan memberi pengguna akses ke berbagai daftar dalam pencarian Google. Dari sana, pengguna dapat mengklik tautan langsung yang akan membawa ke situs web mitra untuk membeli tiket.

Google juga meluncurkan alat pencarian baru yang memungkinkan pengguna mempersempit pilihan penerbangan dan hotel yang memiliki emisi karbon lebih rendah. Saat mencari penerbangan, pengguna memiliki opsi untuk memilih “hanya emisi rendah” dan menampilkan penerbangan dalam urutan jumlah emisi.

Saat mencari hotel, pengguna dapat memilih filter “bersertifikasi lingkungan”. Dilansir dari The Verge (21/9), hotel yang termasuk dalam kategori ini diverifikasi oleh organisasi luar, seperti US Green Building Council dan Global Sustainable Tourism Council, untuk meningkatkan akurasi hasil yang ditampilkan.

Meski pengguna dapat memesan penerbangan dan hotel sejak 2018, Google pertama kali memperkenalkan pelacakan emisi karbon pada tahun 2021 ketika meluncurkan fitur yang dimaksudkan untuk membantu pengguna melacak dan meminimalisir jejak karbon mereka saat mencari di platform ini.

Fitur ini termasuk menyediakan rute mengemudi hemat bahan bakar di Maps, serta menawarkan informasi tentang emisi karbon yang terkait dengan penerbangan. Google baru-baru ini juga memperluas navigasi ramah lingkungan ke Eropa. Sayang, belum diketahui kapan fitur ini akan dapat digunakan masyarakat Indonesia.

Share
×
tekid
back to top