Google I/O 2019

Google bawa fitur Timelapse ke semua perangkat Pixel

Fitur Timelapse ini akan hadir untuk semua perangkat Google Pixel, meskipun pada awalnya akan baru tersedia di Pixel 3a dan 3a XL saja.

Google bawa fitur Timelapse ke semua perangkat Pixel Google Pixel 3a

Tak diragukan lagi jika kamera dari smartphone milik Google, yakni Pixel adalah salah satu kamera terbaik diantara smartphone flagship lain. Meski hanya memiliki satu kamera saja, namun perangkat tersebut mampu menghadirkan gambar dengan kualitas yang sangat baik.

Meski demikian, masih ada beberapa fitur yang dirasa hilang oleh pengguna untuk menunjang bagi mereka yang memiliki hobi fotografi. Fitur yang dimaksud adalah fitur Timelapse yang absen sedari awal kemunculan Pixel.


BACA JUGA

Google kembali hapus 85 aplikasi mengganggu dari Play Store

Google ketahuan uji fitur baru untuk Duo

Google Assistant bisa kirim reminder ke orang lain


Pihak Google pun mendengar keluhan tersebut. Dalam acara Google I/O yang digelar beberapa waktu lalu, mereka pun secara resmi menggulirkan fitur Timelapse bagi para penggunanya.

Ubergizmo (9/5/2019) melaporkan, kehadiran fitur ini tidak hanya akan tersedia di perangkat terbaru mereka, seperti keluarga Pixel 3. Namun, mereka menjanjikan fitur ini akan tersedia di semua perangkat Pixel.

Namun, untuk sementara ini Google mengaku fitur ini akan diuji coba terlebih dahulu di dua perangkat baru mereka, yakni Pixel 3a dan 3a XL.

Seperti diketahui, fitur ini akan memungkinkan fotografer untuk merekam rekaman panjang pada beberapa frame per detik. Pengguna dapat mempercepatnya di kecepatan 5x, 10x, 30x, atau 120x.

Sayangnya, selama pemaparan fitur tersebut, pihak Google tidak menyinggung kapan fitur ini akan tersedia. Namun, beberapa pihak mengatakan bahwa fitur ini akan segera meluncur sebelum akhir tahun ini.

Sekadar informasi, beberapa vendor smartphone lain, seperti Xiaomi sebenarnya telah memiliki fitur tersebut di beberapa perangkat mereka. Namun, harus diakui fitur bawaan tersebut memiliki beberapa keterbatasan.

Sedangkan untuk mengakalinya, ada beberapa aplikasi di luar sana yang menawarkan fitur Timelapse. Sayangnya, aplikasi pihak ketiga tersebut biasanya memiliki keterbatasan kualitas gambar yang bisa dihasilkan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: