Google Assistant bisa kirim reminder ke orang lain

Ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi agar fitur ini bisa berjalan. Pertama, pengguna harus membuat Family Group dan penerima harus berada dalam daftar kontak pengirim.

Google Assistant bisa kirim reminder ke orang lain Source: Google

Google menambahkan fitur baru di Google Assistant. Fitur itu akan membuat pengguna Google Assistant mampu mengirimkan pengingat kepada orang lain, selama orang tersebut merupakan bagian dari sesama pengguna Google Assistant yang terpercaya. 

Dilansir dari TheVerge (15/8), fitur ini sebenarnya didesain agar dapat digunakan dalam sebuah keluarga. Fungsinya sendiri bisa dijalankan melalui fitur family Group. Nantinya para orang tua dapat mengirim pengingat kepada anak atau anggota keluarga lainnya. Pengingat itu akan muncul sebagai sebuah pop up pada smartphone penerimanya. 


BACA JUGA

Google kembali hapus 85 aplikasi mengganggu dari Play Store

Google ketahuan uji fitur baru untuk Duo

Pengguna Chrome mobile bisa masuk situs Google pakai sidik jari


Dalam sebuah demo, perwakilan Google menunjukkan bahwa pengguna bisa membuat pengingat itu menggunakan perintah suara atau teks. Pengguna bahwa bisa mengatur agar pengingat itu muncul seketika, atau menjadwalkannya muncul ketika penerima tiba di lokasi tertentu. Pengingat ini dapat diatur untuk dikirim berkali-kali kepada para penerimanya. 

Untuk diketahui, ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi agar fitur ini bisa berjalan. Pertama, pengguna harus membuat Family Group di families.google.com untuk mengelola pengingat di smartphone atau smart display Google. Selanjutnya, penerima harus berada dalam daftar kontak pengirim. Khusus untuk anak di bawah 13 tahun, para orang tua harus membuat akun privasi melalui platform Family Link agar sang anak bisa mengakses pengingat yang diberikan. 

Google menyatakan bahwa fitur baru ini akan mulai diluncurkan bulan depan. Tahap awal akan dimulai di wilayah yang menggunakan bahasa Inggris, yakni Amerika, Inggris dan Australia. Fitur ini kabarnya juga dapat berjalan pada Google Nest Hub Max. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: