Google akan tetapkan spesifikasi minimum untuk Android TV

Google kabarnya akan menetapkan spesifikasi minimum yang akan dimiliki oleh Android TV. Hal ini bertujuan untuk menjamin user experience yang dimiliki Android TV.

Google akan tetapkan spesifikasi minimum untuk Android TV Source: Google

Google tampaknya mulai memberi perhatian lebih ke platform TV. Pasalnya Google mulai memberikan update secara berkala dan terus menutup lubang keamanan di platform ini. Tak hanya itu, Google Android TV ke depannya akan memiliki spesifikasi standar.

Hal tersebut disampaikan oleh Shalini Govil-Pai, Senior Director of Product Management for Android TV, dilansir dari 9to5Google (11/1), Google akan menerapkan persyaratan minimum hardware yang harus diikuti oleh para manufaktur.


BACA JUGA

Layar Pixel 4 bakal berukuran lebih besar dari sebelumnya

Kini Google Assistant bisa menemukan tempat parkir Anda

Google hentikan layanan Daydream VR dari Google Play Film & TV


Sayangnya Govil-Pai tidak menyebutkan spesifikasi minimal yang harus dimiliki sebuah Android TV. Untuk diketahui, saat ini ada beberapa TV Android dengan spesifikasi minim, misalnya MI Box 4C. TV Android ini hadir dengan chipset quad core Cortex-A53, RAM 1GB dan memori internal 8GB yang dapat ditingkatkan. Penetapan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan performa standar agar menghadirkan pengalaman terbaik ketika menggunakan Android TV.

Meski akan menetapkan persyaratan minimal untuk perangkat android TV, Govil-Pai mengaku bahwa Google tidak akan mengabaikan segmen low-end. Selain spesifikasi yang masih kabur, hingga saat ini pun masih belum ada informasi kapan Google akan mengumumkan spesifikasi minimum tersebut.

Pihak eksekutif Google juga mengungkapkan bahwa mereka sudah membentuk tim khusus untuk menghadirkan aplikasi baru dan populer di Android TV. Kemungkinan, akan hadir beberapa aplikasi dan gim baru di platform ini.  

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: