Google akan peringatkan pengguna untuk balas pesan yang terlupakan

Seorang pengguna XDA Developer mengatakan bahwa fitur ini akan mengingatkan pengguna untuk membalas pesan yang terlupa.

Google akan peringatkan pengguna untuk balas pesan yang terlupakan

Tak dapat dipungkiri, jika saat ini setiap pengguna smartphone setidaknya memiliki lebih dari dua aplikasi messenger. Hal ini membuat kita terkadang lupa untuk membalas satu pembicaraan karena tertumpuk pembicaraan lain.

Hal yang paling parah adalah ketika kita harus membalas sebuah pesan yang sangat penting. Tentu saja, hal ini merupakan mimpi buruk bagi siapapun.


BACA JUGA

OPPO Reno 2 dengan 20x zoom akan meluncur akhir Agustus di India

Developer Tiongkok dominasi pasar smartphone Asia Tenggara

Disalip Realme di pasar lokal, ini tanggapan Advan


Namun, belakangan ini dikabarkan bahwa Google sedang mengembangkan fitur untuk membantu para penggunanya untuk membalas pesan yang lupa dibalas. Ubergizmo (17/6) melaporkan, pengguna XDA Developer menemukan fitur tersebut.

Pengguna dengan akun Quinny899 mengatakan, dia sedang bermain-main dengan Google Messages dan menemukan beberapa fitur tersembunyi. Salah satu fitur tersebut datang dalam bentuk SMS Reminder, yang seperti namanya akan memungkinkan pengguna mengatur pengingat untuk pesan teks mereka sehingga Google dapat mengingatkan pengguna untuk membalasnya.

Seperti yang sudah dibahas di atas, fitur ini bisa menjadi fitur yang berguna jika pengguna adalah tipe yang banyak lupa atau jika pengguna berada dalam situasi di mana mereka tidak dapat membalas pesan.

Namun, seperti yang ditunjukkan oleh XDA Developers, pengguna yang menggunakan snoozing notifikasi mungkin tidak, rasanya fitur ini tidak cukup berguna. Tetapi masih bisa berguna bagi mereka yang tidak.

Selain SMS Reminder, fitur lain yang disebut Verified SMS juga ditemukan. Sesuai dengan namanya, ini adalah fitur yang dapat memverifikasi SMS yang masuk untuk memastikan bahwa itu dari pengirim yang diverifikasi, bukan sebagai spam atau scam.

Sayang, sang pengguna mengatakan bahwa fitur ini baru akan diimplementasikan di aplikasi Google Message saja. Masih belum diketahui apakah fitur ini nantinya akan dikembangkan lebih jauh atau tidak.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: