sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
Senin, 23 Mar 2020 14:49 WIB

Gojek dan Halodoc luncurkan layanan telemedik Covid-19

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berkolaborasi dengan Gojek dan Halodoc meluncurkan layanan konsultasi online terkait Covid-19.

Gojek dan Halodoc luncurkan layanan telemedik Covid-19

Berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Gojek bersama Halodoc meluncurkan layanan konsultasi online (telemedik) untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia. Diketahui layanan telemedik ini telah didukung oleh lebih dari 20.000 dokter berlisensi dan berpengalaman di dalam ekosistem Halodoc. 

"Pandemi Covid-19 merupakan kejadian luar biasa yang membutuhkan kolaborasi erat antara pemerintah dan swasta. Kami percaya kolaborasi ini akan memperkuat sistem penanganan Covid-19 yang telah disusun pemerintah secara komprehensif. Solusi telemedik yang ditawarkan sangat membantu sistem kesehatan Indonesia dalam menyaring pasien dengan risiko Covid-19. Tidak hanya itu, Gojek dan Halodoc memiliki akses untuk menyebarkan informasi dan edukasi pencegahan Covid-19 kepada puluhan juta masyarakat Indonesia," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, drg. Oscar Primadi, MPH. 

Layanan telemedik ini tersedia dalam bentuk shuffle card di aplikasi Gojek. Pengguna aplikasi Gojek bisa memilih shuffle card Check Covid-19, dan langsung diarahkan ke layanan Check Covid-19 di aplikasi Halodoc. Kemudian pengguna bisa memanfaatkan Check Covid-19 di aplikasi Halodoc, untuk berkonsultasi mengenai gejala kesehatan yang sedang dialami dan melakukan pemeriksaaan sendiri terkait Covid-19. 

Bila terdapat dugaan menderita Covid-19, maka dokter dari Halodoc akan berupaya melakukan penanganan dengan meminta pengguna tetap berada di rumah, menerapkan isolasi di rumah, dan obat yang diresepkan akan diantar oleh Gojek ke rumah pengguna. Kemudian bila pengguna membutuhkan penanganan lebih dan tindakan lanjut, maka akan dirujuk ke rumah sakit rujukan. Diketahui mitra dokter Halodoc telah mendapatkan pelatihan dan memiliki pengetahuan yang memadai sesuai anjuran Pemerintah dan WHO mengenai Covid-19, sehingga bisa memberikan konsultasi yang tepat. Layanan konsultasi dokter umum khusus Covid-19 di aplikasi Halodoc ini juga akan dapat digunakan secara gratis. 

Sebelumnya Gojek telah mengumumkan tiga fokus utama yang dilakukan perusahaan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam kampanye #dirumahaja. Bahkan, Gojek juga meluncurkan skema bantuan pendapatan untuk mitra driver yang positif terkena Covid-19. Gojek juga akan mempermudah mobilisasi tenaga medis dari dan ke rumah sakit maupun pusat tes kesehatan melalui voucher diskon GoRide dan GoCar.

Share
×
tekid
back to top