Go-Pay sudah bisa dipakai buat jajan di pinggir jalan

Fitur Go-Pay sebelumnya hanya bisa digunakan untuk pembayaran melalui aplikasi Go-Jek, namun kini, Go-Pay juga bisa digunakan untuk membayar transaksi langsung

Go-Pay sudah bisa dipakai buat jajan di pinggir jalan (Foto: Go-Jek)

Setelah sukses merebut hati masyarakat Indonesia melalui berbagai layanan yang dijajakannya, Go-Jek kini berfokus untuk memperluas layanan pembayarannya atau disebut Go-Pay. Langkah ini sejalan dengan misi Bank Indonesia agar masyarakat Indonesia tak lagi bergantung pada uang tunai atau cashless.

Fitur Go-Pay sebelumnya hanya bisa digunakan untuk pembayaran melalui aplikasi Go-Jek. Namun kini, Go-Pay juga bisa digunakan untuk membayar transaksi langsung di berbagai restoran, apotek, toko buku, hingga pedagang di pinggir jalan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Gojek rilis platform video-on-demand GoPlay

AIA Indonesia bergabung dalam pendanaan Gojek Seri F

GoCar Instan kini tersedia di Bandara Soekarno Hatta


Mengutip laman blog resmi Go-Jek, salah satu layanannya tersebut diklaim bisa digunakan di ribuan tempat. Beberapa diantaranya yang telah menerima pembayaran langsung menggunakan Go-Pay yaitu Starbucks, Lotteria, Chatime, Excelso, dan Geprek Bensu. Go-Jek menyebutkan, Gramedia dan Watsons pun telah menjadi mitranya sebagaimana dikutip Katadata.

Bahkan pedagang mie ayam di pinggir jalan pun menerima pembayaran melalui Go-Pay, dengan asumsi mereka telah terverifikasi dengan mencantumkan stiker Go-Pay.

"GO-PAY sekarang bekerja sama dengan banyak rekan usaha (merchant) populer yang sering kamu temui di mall ataupun lokasi-lokasi perbelanjaan lainnya. Keuntungan GO-PAY selain gak perlu nunggu kembalian, bisa #SegampangItu juga kulineran keliling kota... GO-PAY juga bisa dipakai untuk bayar bakso atau mie ayam di pinggir jalan, lho!" kata Go-Jek mengumumkan fitur baru Go-Pay.

Lantas bagaimana cara menggunakannya? Go-Pay bisa digunakan untuk bertransaksi langsung dengan dua cara. Namun sebelumnya, pastikan bahwa penjual telah terverifikasi dengan memperhatikan tanda "Penjual Terverifikasi atau Verified Store" yang tertera di sekitar kasir.

Cara pertama, buka aplikasi Go-Jek kemudian pilih opsi "Scan QR". Scan kode QR Go-Pay yang terpampang di kasir atau pada struk yang diberikan. Selanjutnya masukkan jumlah nominal yang diperlukan untuk transaksi dan pastikan jumlah yang diinput sesuai. Kemudian masukkan pin Go-Pay Anda agar transaksi diproses.

Cara kedua hampir sama dengan sebelumnya. Yang membedakan hanyalah kode QR yang discan adalah melalui kode yang tersedia di kasir, bukan ada struk. Setelah melakukan scanning, Anda perlu memasukkan nominal serta pin Go-Pay Anda. Selanjutnya, tunjukkan bukti transaksi kepada kasir untuk memverifikasi transaksi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: