Gim Harry Potter : Wizard Unite bakal meluncur 21 Juni

Sayang, hanya mereka yang ada di Amerika dan Eropa saja yang baru akan dapat memainkan gim Harry Potter : Wizard Unite pada 21 Juni mendatang.

Gim Harry Potter : Wizard Unite bakal meluncur 21 Juni Harry Potter (Warner Bros)

Para penggemar seri Harry Potter dan penggemar gim AR selama setahun terakhir sudah diiming-imingi mengenai kehadiran gim Harry Potter AR oleh Niantic Labs. Mereka mengatakan, gim ini akan memiliki pengalaman bermain yang sangat unik.

Gim berjudul Harry Potter : Wizards Unite sempat ditunda peluncurannya awal tahun lalu. Tapi, dalam sebuah postingan di akun resmi mereka, yakni HPWizardUnite, Niantic akhirnya mengumumkan peluncuran gim ini.


BACA JUGA

Satu lagi pendiri Blizzard yang hengkang

Ini tips chicken dinner dari EVOS

Flappy Royale suguhkan burung Flappy dengan genre battle royale


 

 

Seperti yang dapat dilihat postingan tersebut, gim ini akan meluncur pada 21 Juni mendatang. Hingga berita ini ditulis, postingan ini sudah 3.200 kali di-retweet dan sekitar 2.700 orang sedang membicarakan gim tersebut.

Selain mengumumkan tanggal peluncuran, mereka juga menyisipkan video promosi dari gim tersebut. Sayang, dalam video yang berdurasi 3 menit tersebut sebagian besar tidak menunjukkan gameplay asli dari gim tersebut. Hanya di beberapa detik di bagian belakang saja terdapat sedikit sneak peek gameplay dari Harry Potter: Wizards Unite.

Engadget (19/6/2019) melaporkan bahwa gim ini belum akan tersedia di semua regional. Hanya para gamer di Amerika dan Inggris yang akan dapat memainkan gim ini secara resmi untuk pertama kalinya.

Sedangkan para penggemar Harry Potter di Australia dan Selandia Baru sudah berkesempatan untuk menjajal gim tersebut. Itu pun mereka hanya dapat memainkannya dalam waktu yang sangat pendek saat Niantic memilih kedua daerah itu sebagai tempat pengujian pada bulan Mei.

Sama seperti Pokémon Go, gim ini akan didasarkan pada teknologi AR berbasis lokasi. Para pengguna pun harus berjalan-jalan dan mengalahkan makhluk ajaib dan menangkap benda-benda yang lolos dari dunia sihir setelah "Calamity" terpilih sebagai anggota Statute of Secrecy.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: