sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 05 Mar 2021 11:47 WIB

Gigabyte luncurkan 2 varian Radeon RX 6700 XT

Pada kesempatan kali ini, Gigabyte memperkenalkan dua GPU baru, yakni Radeon RX 6700 XT Gaming OC 12G dan Radeon RX 6700 XT Eagle 12G.

Gigabyte luncurkan 2 varian Radeon RX 6700 XT

Gigabyte baru saja memperkenalkan jajaran GPU terbaru mereka sesaat setelah AMD secara resmi memperkenalkan seri Radeon RX 6700 XT. Mereka sudah mempersiapkan dua varian GPU untuk  para penggemarnya. Dua varian GPU baru ini terdiri dari Radeon RX 6700 XT Gaming OC 12G dan Radeon RX 6700 XT Eagle 12G. Kedua GPU ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming pada 1440p.

Untuk versi Gaming OC, Gigabyte melengkapi GPU tersebut dengan sistem pendingin Windforce dan RGB Fusion 2.0. Salah satu keunggulan yang ditawarkan seri ini adalah penggunaan tiga kipas sekaligus. Padahal, desain asli dari AMD hanya menggunakan dua kipas saja. Ini berarti, para pengguna tak perlu mengkhawatirkan GPU mereka akan terkendala dengan masalah thermal saat melakukan sesi gaming yang sangat panjang.

Di sisi lain, mereka juga memperkenalkan versi Eagle series. Seri ini juga akan menggunakan teknologi Windforce dengan tiga kipas sekaligus. Tak ketinggalan, ada juga dukungan RGB fusion 2.0 yang dapat dikostumasi pengguna.

Kedua GPU Gigabyte terbaru ini juga menggunakan catu daya multi-fase, memberikan perlindungan suhu berlebih dan penyeimbangan beban untuk setiap Mosfet dan memungkinkan Mosfet beroperasi pada suhu yang lebih rendah. 

Choke dan kapasitor bersertifikasi Ultra Durable memberikan kinerja yang sangat baik dan umur sistem yang lebih lama. Pelat belakang logam tidak hanya memperkuat keseluruhan struktur kartu grafis, tetapi juga mencegah PCB agar tidak bengkok atau mengalami kerusakan.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui apakah kedua GPU ini akan siap dijual pada akhir Maret ini di Indonesia. Begitu juga dengan harga, yang hingga saat ini masih belum diketahui secara resmi.

Share
×
tekid
back to top