Gelar ROG Convention 2019, Asus luncurkan banyak perangkat baru

Asus meluncurkan beberapa peripheral baru, seperti headphone IEM, router gaming, kasing, serta tempat penyimpanan headset yang disertai charger nirkabel.

Gelar ROG Convention 2019, Asus luncurkan banyak perangkat baru Asus ROG

Asus baru-baru ini menggelar ROG Convention 2019, yang merupakan acara ROG fan fest terbesar saat ini. Mereka memilih untuk menggelar acara tersebut di salah satu lokasi di Duisburg, Germany.

Selama acara tersebut, Asus memperkenalkan beberapa perangkat ROG baru yang dirancang khusus untuk para gamer. Bukan hardware biasa, melainkan mereka meluncurkan peripheral pelengkap untuk para penggemar ROG.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Asus resmi perkenalkan ProArt PA32UCG, 4K dukung HDR 1600

Laptop Asus ini punya VRAM sebesar 24GB

ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?


Pertama adalah ROG in-ear monitor (IEM) active noise-cancelling headphones. Ini merupakan headset IEM pertama ROG yang memiliki fitur active noise-cancellation (ANC). Teknologi ini memiliki fungsi untuk meniadakan suara ambien, untuk mendapatkan pengalaman bermain gim yang lebih syahdu.

Meski demikian, bagi mereka yang ingin sesekali mengecek suara di sekitar, mereka dapat menonaktifkan fitur tersebut. Mereka pun tinggal memencet tombol khusus yang ada di headset tersebut.

Soal suara, IEM ROG ini dilengkapi dengan driver ASUS Essence 10mm yang besar untuk mengirimkan bass yang sangat kuat. Selain itu, IEM ini juga dapat menghadirkan suara yang sangat mumpuni saat bermain gim.

Di sisi konektivitas, IEM ROG ini memiliki konektor USB-C. Jadi, perangkat ini dapat digunakan tidak hanya di PC saja, namun di smartphone, Mac, atau Nintendo Switch.

Kemudian, ada juga dudukan headset yang bernama ROG Throne Qi. Bagian yang paling menarik dari tempat penyimpanan headset ini adalah hadirnya dukungan pengisian daya nirkabel dengan teknologi Qi.

Para gamer pun dapat menggunakan dudukan tempat headset ini untuk mengisi daya smartphone mereka tanpa kabel. Jadi, mereka tidak harus membawa kabel daya tambahan yang berpotensi merusak keindahan meja mereka.

Selain memiliki fungsi tersebut, dudukan headset ini juga memiliki fitur ESS DAC dan amplifier untuk headset. Hal ini akan memberikan kualitas musik yang memukau dan audio gaming yang mendalam

Tak ketinggalan, terdapat juga dua Port USB 3.1 yang menyediakan konektivitas super cepat dan dapat menghadirkan pasokan listrik hingga 1.5A untuk mengisi daya perangkat lain dengan waktu yang lebih singkat.

Ada juga kasing ROG Strix Helios. Kasing ini merupakan kasing PC mid-tower premium yang dibuat untuk memamerkan semua perangkat yang dimiliki oleh para gamer. Hal ini dikarenakan kasing ini memiliki tiga panel kaca tempered-glass, sehingga semua orang dapat melihat semuanya dengan jelas.

Rangka dari casing ini terbuat dari alumunium. Tak ketinggalan, terdapat juga integrasi Aura Sync RGB, yang akan dapat menampilkan pencahayaan sesuai keinginan pengguna di bagian depan.

Casing ini cocok dengan motherboard E-ATX, karena menawarkan luas penampang yang besar untuk memudahkan pengguna untuk memasang komponen komputer mereka dengan mudah. Pengguna juga dapat menyematkan radiator berukuran hingga 420mm depan dan 360mm di atas.

Tak ketinggalan, casing ini juga menawarkan sebuah pegangan  yang nyaman dan bergaya, untuk memudahkan para penggunanya untuk membawa komputer mereka ke acara LAN game, dengan maksimal beban 50 kg.

Terakhir, ada ROG Rapture GT-AC2900, yang merupakan router WiFi khusus gaming. Router ini memiliki dual band Gigabit WiFi, yang memiliki sertifikasi NVIDIA untuk program router yang direkomendasikan GeForce Now.

GeForce NOW merekomendasikan router yang telah menjalani pengujian ketat untuk memastikan produk tersebut memberikan kemampuan yang terbaik dan latensi terendah untuk gaming cloud.

ROG Rapture GT-AC2900 juga hadir dengan pencahayaan RGB, menjadikannya sebagai aksesoris gaming yang cantik. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: