sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 21 Jan 2022 17:07 WIB

Perusahaan mobil Geely dikabarkan akan akuisisi Meizu

Salah satu perusahaan otomotif terkenal asal Tiongkok, Geely, dilaporkan akan membeli perusahaan ponsel Meizu.

Perusahaan mobil Geely dikabarkan akan akuisisi Meizu

Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa pabrikan mobil terkenal asal Tiongkok, Geely, berencana mengakuisisi merek ponsel lokal negara tersebut. Sumber yang dekat dengan berita tersebut telah mengungkapkan bahwa produsen ponsel yang dimaksud adalah Meizu.

Beberapa sumber independen telah mengisyaratkan bahwa grup Geely saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Meizu mengenai kemungkinan akuisisi, sebagaimana dilansir dari 36kr. Rupanya, “transaksi masih berlangsung.” Dengan kata lain, detail yang lebih informatif mengenai kesepakatan ini, seperti total harga pembelian masih belum diketahui sampai sekarang.

Dilansir dari Gizmochina (21/1), langkah ini benar-benar kebalikan dari tren pasar saat ini, dengan merek ponsel seperti Xiaomi dan Apple mengerjakan mobil sementara Geely memasuki pasar ponsel. Sesuai dari laporan sebelumnya, ketua dan pendiri perusahaan itu telah memulai rencana berani ini, yang akan meluncurkan ponsel pada tahun 2023. Selain itu, terungkap juga saat ini bahwa investasi modal awal adalah sekitar 10 miliar yuan (Rp22,6 triliun) untuk proyek tersebut, dengan target pendapatan sekitar USD1,5 miliar (Rp21,5 triliun) dalam tahun pertama operasi.

Dengan peluncuran ponsel pertama hanya dalam waktu satu tahun, masuk akal bahwa akuisisi merek yang ada akan mengulur waktu perusahaan untuk memulai dari awal. Meizu juga sudah memiliki tim khusus untuk pengoperasian ponselnya. Meskipun demikian, Meizu telah mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir, sehingga akuisisi juga dapat membawa perubahan yang merevitalisasi pangsa pasarnya. Perlu diingat ini masih merupakan laporan yang belum dikonfirmasi, jadi kemungkinan akan ada berita perubahan.

Share
×
tekid
back to top