sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 17 Mar 2023 14:59 WIB

Garmin rilis 3 GPS tahan banting dengan sinyal kuat

Garmin baru saja merilis tiga GPS terbaru dengan desain kuat serta memiliki cakupan sinyal yang luas. Baterainya juga dikatakan mampu bertahan hingga 1.800 jam.

Garmin rilis 3 GPS tahan banting dengan sinyal kuat

Garmin baru saja meluncurkan GPS handheld GPSMAP 67 Series dan eTrex SE. Ada tiga model GPS yang diluncurkan perusahaan tersebut, yang terdiri dari Garmin GPSMAP 67, GPSMAP 67i, dan eTrex SE serta dilengkapi dengan daya tahan baterai hingga 1.800 jam. GPS ini juga mendukung multi-GNSS sementara model 67i menampilkan teknologi inReach untuk berkomunikasi bahkan saat tidak ada sinyal seluler.

Dilansir dari Gizmochina (17/3), tiga perangkat GPS handheld Garmin yang baru berdesain kokoh dan akan memberikan sinyal coverage keseluruhan yang lebih baik. GPSMAP 67 dan GPSMAP 67i memiliki dukungan multi-band, yang meningkatkan akurasi pemosisian melalui penggunaan beberapa frekuensi.

Sementara eTrex memiliki layar 2,2 inci, model GPSMAP 67 memiliki layar warna 3 inci dan dapat dilihat dengan jelas bahkan dalam kondisi terang sekalipun. Salah satunya ditenagai oleh baterai lithium-ion yang mampu bertahan selama 180 jam dalam mode standar. Saat GPS ini dalam mode ekspedisi, dapat bertahan hingga 840 jam.

GPSMAP 67 dan 67i dapat digunakan untuk melihat pemetaan TopoActive dan citra satelit yang dimuat sebelumnya. Langganan Outdoor Maps+ menyediakan sumber sumber peta tambahan. Gadget ini juga dilengkapi kompas 3 sumbu dan altimeter biometrik untuk mendeteksi ketinggian dan tekanan udara.

Fungsi inReach di GPSMAP 67i, selain berkomunikasi tanpa layanan seluler, juga memungkinkan pengguna terhubung ke Garmin Response Center dalam keadaan darurat. eTrex SE ditenagai oleh dua baterai AA dan memberikan aktivitas hingga 168 jam dalam mode standar. Saat eTrex SE dalam mode ekspedisi, masa pakai baterai mencapai 1.800 jam.

Ketiga perangkat GPS Garmin tersebut dapat dihubungkan dengan berbagai ponsel menggunakan aplikasi Garmin Explore. Ini memberikan sumber informasi yang mendetail tentang cuaca, Geocoaching Live, dan notifikasi lainnya. Garmin GPSMAP 67 dihargai $499,99 (Rp7,7 juta) sedangkan GPSMAP 67i dijual seharga $599,99 (Rp9,2 juta). Di sisi lain, Garmin eTrex SE dijual dengan harga $149,99 (Rp2,3 juta).

Share
×
tekid
back to top