Gamer PUBG di Xbox One dan PlayStation 4 bisa main bareng

PUBG Corp baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membawa dukungan cross-platform antara PlayStation 4 dan Xbox One.

Gamer PUBG di Xbox One dan PlayStation 4 bisa main bareng PUBG Corp

Para gamer di platform PlayStation 4 dan Xbox One akan kembali kedatangan sebuah gim yang mendukung pengalaman cross-platform. Kali ini giliran gim PUBG yang akan menghadirkan dukungan untuk kedua konsol tersebut.

Hal ini dikarenakan jumlah pemain dari gim tersebut di kedua konsol terus meningkat. Para gamer juga dikabarkan memiliki minat yang kuat untuk dapat bermain dengan teman mereka meski memiliki konsol yang berbeda.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Rockstar luncurkan launcher tersendiri

Android segera kejar jumlah pendapatan gim dari iOS

Nintendo resmi luncurkan NES Pad untuk Nintendo Switch


Hal ini diungkapkan langsung oleh produser konsol PUBG, Koosung Jeong dalam acara Inside Xbox di Gamescom 2019. “Fitur ini akan membuat kelompok perjodohan yang lebih besar antar pemain,” kata Koosung seperti dikutip dari laman Engadget (21/8/2019).

PUBG Corp mengatakan, mereka sudah membentuk tim untuk melakukan percobaan fitur ini secara internal. Para gamer pun baru akan dapat mencoba menggunakan fitur tersebut pada September mendatang.

Jika pengujian beta yang dilaksanakan selama satu minggu tersebut berhasil, maka mereka akan melakukan tahap selanjutnya. Kabarnya pengembang gim asal Korea Selatan itu akan mengaktifkan fitur cross-platform tersebut  pada Oktober mendatang.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui apakah fitur cross-platform ini akan di ekspansi ke platform PC atau tidak. Namun, mengingat keunggulan peripheral di platform PC lebih baik dari konsol, kemungkinan besar cross-platform antara konsol dan PC tak akan terjadi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: