Gamer, jangan buru-buru update ke iOS 13.0

Para gamer yang telah melakukan update ke iOS 13.0 mengalami banyak masalah saat bermain gim PUBG Mobile dan Fortnite.

Gamer, jangan buru-buru update ke iOS 13.0

Apple baru saja menggulirkan pembaruan iOS 13.0. Dalam pembaruan ini, mereka membuat beberapa perbaikan sehingga perangkat iPhone pengguna dapat berjalan lebih baik dari sebelumnya.

Tapi, ada beberapa kabar buruk bagi Anda yang menggunakan perangkat iPhone untuk bermain gim, terutama PUBG Mobile dan Fortnite. Beberapa pengguna mengatakan bahwa mereka mengalami banyak kesulitan saat memainkan kedua gim setelah melakukan update.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Dunia Fortnite kiamat, gamer tak bisa masuk ke dalam gim

Ingin main Red Dead Redemption II di PC? Cek dulu spesifikasi minimalnya

Nvidia bakal baw Ray Tracing ke gim lawas


Hal ini dikarenakan gestur baru yang diperkenalkan oleh Apple pada perangkat tersebut. Ketika pengguna mengetuk tiga jari di dalam layar, maka fitur ‘text editing gesture’ akan muncul dan mengganggu permainan.

 

 

Perlu diingat, untuk mengontrol gim PUBG dan Fortnite, pengguna seringkali harus menggunakan lebih dari dua input. Satu jari untuk mengarahkan kamera, satu jari untuk mengarahkan senjata, dan satu jari lagi untuk menembak.

Hal ini sangat mengganggu dikarenakan gim battle royale seperti ini memerlukan ketangkasan dan kecepatan. Dan jika pengguna terganggu dengan adanya menu yang seharusnya tidak muncul, maka mereka bisa saja kalah dengan telak.

Pencipta Fortnite, Epic Games, telah memberikan respon terhadap hal ini. Mereka mengatakan bahwa masalah ini sudah Apple atasi melalui pembaruan iOS 13.1. "Kami telah mendengar masalah ini sudah diperbaiki dengan rilis iOS 13.1."

Di sisi lain, Tim PUBG Mobile juga telah memberikan komentar bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut telah menyelesaikan masalah tersebut. "Pembaruan iOS 13.1 seharusnya jauh lebih baik untuk pemain para pemain."

So, bagi Anda para gamer PUBG Mobile dan Fortnite yang sudah terlanjur menginstall iOS 13.0, Anda akan bisa kembali bermain dengan normal pada 24 September mendatang setelah Apple menggulirkan pembaruan iOS 13.1.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: