sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 23 Mei 2023 11:05 WIB

Game Xbox akan hadir di cloud gaming Boosteroid

Game Xbox akan memasuki layanan cloud gaming Boosteroid untuk pertama kalinya pada bulan Juni.

Game Xbox akan hadir di cloud gaming Boosteroid

Game Xbox akan memasuki platform cloud gaming Boosteroid untuk pertama kalinya pada minggu depan. Pengguna platform tersebut akan dapat mengakses Deathloop, Gears 5, Grounded, dan Pentiment mulai 1 Juni.

Pengguna Boosteroid di AS, Inggris, Uni Eropa, dan Ukraina akan dapat melakukan streaming game milik Microsoft tertentu yang mereka beli dari Steam atau Epic Games Store. Dilansir dari Engadget (23/5), dukungan untuk pembelian Microsoft Store dan judul lainnya sedang dalam proses.

"Kami akan secara teratur menambahkan lebih banyak hit dan favorit penggemar dari katalog lengkap game PC kami," tulis Sarah Bond, wakil presiden perusahaan di Xbox.

Ini akan menjadikan Boosteroid sebagai layanan cloud eksternal kedua di mana Microsoft akan menyediakan game-game mereka (pelanggan Game Pass Ultimate juga dapat melakukan streaming semua judul ini melalui Xbox Cloud Gaming). Pengguna NVIDIA GeForce Now telah dapat melakukan streaming Gears 5 sejak 18 Mei. Deathloop, Grounded, dan Pentiment akan mendarat di GeForce Now akhir pekan ini.

Microsoft menandatangani kesepakatan 10 tahun dengan NVIDIA, Boosteroid, dan penyedia gaming cloud lainnya untuk menawarkan akses platform tersebut ke game Xbox dan Bethesda, serta versi PC dari judul Activision Blizzard jika upaya akuisisi perusahaan berhasil. Hal ini mencapai kesepakatan untuk mencoba dan membujuk regulator agar menyetujui kesepakatan $68,7 miliar.

Sementara akuisisi tersebut telah dikenal di banyak wilayah, yang paling baru di Tiongkok, cloud gaming telah menjadi masalah bagi regulator di beberapa negara. Pengawas kompetisi Inggris memblokir kesepakatan itu, mengklaim itu akan memperkuat posisi terdepan Microsoft di pasar cloud gaming yang baru lahir.

Komisi Perdagangan Federal AS mengutip kekhawatiran tentang cloud gaming (dan faktor lainnya) dalam gugatan yang diajukan dalam upaya untuk memblokir merger tersebut. Di sisi lain, konsesi cloud gaming Microsoft telah menenangkan pejabat Uni Eropa, yang memberikan lampu hijau pada kesepakatan tersebut minggu lalu.

Share
×
tekid
back to top