sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Jumat, 09 Apr 2021 09:23 WIB

Bocoran gambar Google Pixel Watch mirip jam analog tradisional

Sebuah gambar yang diunggah Jon Prosser menampilkan Google Pixel Watch dengan mahkota fisik, yang tampak seperti jam analog tradisional.

Bocoran gambar Google Pixel Watch mirip jam analog tradisional
Source: Future

Pixel Watch adalah salah satu jam tangan pintar Google yang akan datang, yang belum banyak diketahui terkait spesifikasi maupun fiturnya. Paten sebelumnya hanya menunjukkan sensor optik pada smartwatch yang dapat mengenali jari, pergelangan tangan, atau gerakan lengan. Namun, paten tersebut tampaknya berlawanan dengan gambar perangkat yang baru-baru ini muncul.

Dilaporkan oleh TechRadar (9/4), sebuah gambar prototype yang diduga Google Pixel Watch memiliki mahkota fisik di sisi samping, layaknya jam tangan lawas. Leaker Jon Prosser sebelumnya mengatakan, jam tangan ini memiliki kode nama Rohan, dengan pelat jam yang terlihat persis di belakangnya. 

Tidak banyak informasi yang bisa didapat dari gambar tersebut. Namun bisa disimpulkan, jam tersebut lebih mirip arloji analog tradisional. Seperti diketahui, tidak banyak smartwatch layar sentuh yang menggunakan mahkota fisik seperti di gambar. 

Sebaliknya, mahkota fisik ini biasanya terlihat pada jam tangan pintar hibrida yang berupaya memadukan kelas jarum analog yang tak lekang oleh waktu, dengan layar digital di belakangnya. Seperti pada Misfit Phase atau Withings Move ECG. 

Sementara jam tangan pintar lain sudah menggunakan alternatif baru seperti tombol putar fisik Samsung Galaxy Watch 3 atau tombol putar sentuh digital Samsung Galaxy Watch Active 2.

Tidak banyak rumor ataupun bocoran tentang Google Pixel Watch selama ini. Terakhir, kabar terkait jam tangan Google adalah mengakuisisi Fitbit pada 2019. Akuisisi ini memicu spekulasi kehadiran smartwatch oleh perusahaan raksasa itu. Namun, tampaknya rencana tersebut sempat tertunda mengingat pandemi menyebabkan penundaan pada rilis Google Pixel 4a.

Share
×
tekid
back to top