sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 29 Agst 2022 08:40 WIB

Galaxy Z Fold4 disulap jadi Windows Phone

Seorang YouTuber dan ahli teknologi Mark Spurrel telah mengubah ponsel lipat Galaxy Z Fold4 menjadi Windows Phone.

Galaxy Z Fold4 disulap jadi Windows Phone

Samsung Galaxy Z Fold4 yang baru saja dirilis bisa dikatakan ponsel lipat tercanggih milik perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut. Menariknya, seorang YouTuber telah memposting video di YouTube dan merinci bagaimana ia dapat mengubah flagship terbaru dari Samsung tersebut menjadi seperti Windows Phone. Mark Spurrel menggunakan dua Android launcher dan Bixby Routines. Proses ini membuat Galaxy Z Fold4 menjadi tampak unik.

Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 baru saja tersedia dengan komponen yang ditingkatkan dari ponsel lipat seri Z generasi pertama. Video YouTube tersebut membahas bagaimana Spurrel mengubah perangkat lipat barunya agar terlihat seperti PC Windows.

Dilansir dari Gizmochina (29/8), prosesnya menunjukkan bahwa ponsel lipat itu memiliki tile khas Windows Phone saat ditutup. Tile ini dapat disesuaikan dan cocok dengan apa yang diharapkan pada Windows Phone biasa. Selain itu, Spurrel mampu membuat akses cepat ke fungsi lain seperti kamera.

Layar internal Galaxy Z Fold4 yang diubah dengan tampilan menyerupai desktop Windows 10, dengan beberapa pintasan dan Start Menu. Widget untuk jam, kalender, dan pengaturan lainnya terletak di sudut kiri bawah. Ada juga panel lengkap untuk pengaturan dan notifikasi.

Meski demikian, modifikasi itu menunjukkan bahwa transformasinya belum sempurna, karena ponsel terus-menerus beralih di antara launcher. Ini tentu saja merupakan titik awal yang bagus dan dia terus mengembangkannya untuk mendapatkan hasil yang makin mulus.

Dalam hal spesifikasi teknis, Samsung Galaxy Z Fold4 memiliki prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, yang diklaim 10% lebih bertenaga dibandingkan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 di Samsung seri Galaxy S22. Prosesor itu dipadukan dengan RAM LPDDR5 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

Share
×
tekid
back to top