sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Jumat, 27 Jan 2023 14:35 WIB

Galaxy S23 dikonfirmasi pakai Gorilla Glass Victus 2

Gorilla Glass Victus 2 dirancang untuk membantu ponsel bertahan dari jatuh pada permukaan yang kasar sambil mempertahankan ketahanan gores Victus+.

Galaxy S23 dikonfirmasi pakai Gorilla Glass Victus 2

Gorilla Glass Victus 2 adalah penerus Gorilla Glass Victus yang diluncurkan pada tahun 2020. Victus 2 diluncurkan oleh Corning pada bulan Desember 2022, dan kaca ini menawarkan ketahanan jatuh yang lebih tinggi daripada pendahulunya, memberikan perlindungan yang lebih baik untuk ponsel.

Gorilla Glass Victus 2 diperkirakan hadir di ponsel yang akan datang, dimulai dengan jajaran Galaxy S23 yang sangat dinantikan. Informasi ini secara resmi dikonfirmasi oleh Corning.

Gorilla Glass Victus 2 dirancang untuk membantu ponsel bertahan dari jatuh pada permukaan yang kasar sambil mempertahankan ketahanan gores Victus+. Dilansir dari Gizmochina (27/1), kaca itu dapat menahan jauh pada permukaan seperti beton, yang merupakan bahan buatan yang paling umum digunakan di dunia.

Lapisan pelindung kaca terbaru dari Corning tersebut juga memprioritaskan lingkungan dengan menerima Environmental Claim Validation karena mengandung rata-rata 22% konten daur ulang pra-konsumen, sebagaimana diverifikasi oleh Underwriters Laboratories Laboratories (UL). Tanda ini membutuhkan audit dan pengujian rutin untuk dipertahankan.

Stephanie Choi, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pemasaran Mobile eXperience Business di Samsung Electronics, selanjutnya menyatakan bahwa Samsung berdedikasi untuk memasukkan keberlanjutan ke dalam siklus hidup produk mereka dan bekerja sama dengan mitra seperti Corning untuk meningkatkan kinerja sambil meminimalkan dampak lingkungan.

Sebelumnya, Corning Gorilla Glass Victus+ ditampilkan di Galaxy S22, yang diluncurkan tahun lalu di tahun 2022. Corning mengatakan bahwa performa jatuh Victus 2 telah meningkat hingga 1 meter pada 80 grit dan hingga 2 meter pada 180 grit. Dala tes laboratorium, kaca generasi terbaru ini terlihat tahan jatuh 1 meter di atas beton, sedangkan kaca itu bertahan 2 meter di permukaan aspal.

Victus 2 juga memastikan performa anti gores 4x lebih baik dibandingkan dengan kompetitornya. Begitu Galaxy S23 sampai ke tangan konsumen, akan menarik untuk melihat bagaimana Victus 2 bertahan dalam situasi yang membahayakan ponsel di kehidupan nyata.

Share
×
tekid
back to top