sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Jumat, 29 Jan 2021 19:41 WIB

Galaxy S21 dukung 5G, bagaimana dengan Galaxy A dan M?

Salah satu peningkatan fitur Galaxy S21 Series yaitu hadirnya dukungan jaringan 5G. Dengan kata lain, Galaxy S21 Series merupakan smartphone 5G pertama Samsung di Indonesia. 

Galaxy S21 dukung 5G, bagaimana dengan Galaxy A dan M?

Samsung telah meluncurkan smartphone flagship terbaru bertajuk Galaxy S21 Series 5G. Smartphone ini juga sudah tersedia secara resmi di Indonesia. Salah satu peningkatan fitur yang hadir pada smartphone ini yaitu hadirnya dukungan jaringan 5G. Dengan kata lain, Galaxy S21 Series merupakan smartphone 5G pertama Samsung di Indonesia. 

Dukungan jaringan 5G pada smartphone sebenarnya bukan hal baru di Indonesia. Meski sejatinya jaringan generasi kelima itu belum digelar secara resmi, sejumlah vendor smartphone sudah meluncurkan perangkatnya dan siap digunakan ketika 5G digelar di Tanah Air. 

Samsung sendiri baru menghadirkan smartphone 5G di Indonesia melalui Galaxy S21 Series. Meski menjadi salah satu kabar gembira bagi pengguna, Samsung menegaskan dukungan 5G hanya akan diboyong oleh smartphone flagship, setidaknya untuk tahun ini. Dengan kata lain, dukungan serupa belum akan tersedia pada Galaxy A maupun Galaxy M Series di Indonesia. 

"(5G) Kita fokus di flagship dulu. Ke depannya apakah ada di seri A atau M, tunggu saja. Karena kita lihat kebutuhan konsumen, mereka mau yang canggih, sementara yang lain kebutuhannya berbeda," kata Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia (29/1).

Galaxy S21 Series menggunakan teknologi Sub-6. Dijelaskan Taufiq, smartphone ini sudah mengakomodir frekuensi yang nantinya digunakan pemerintah seperti 2,3 GHz dan 700 MHz. Dengan demikian, smartphone ini dapat berjalan pada jaringan 5G ketika jaringan tersebut tersedia di Indonesia. 

Sebagaimana diketahui, Samsung memiliki beberapa line-up smartphone mencakup Galaxy Note, Galaxy S, Galaxy A dan Galaxy M. Galaxy A dan M sendiri merupakan smartphone yang mengakomodir segmen menengah dan entry-level

Share
×
tekid
back to top