sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 04 Apr 2022 15:21 WIB

Galaxy Movie Studio 2022 rilis web series yang direkam dengan Galaxy S22 Ultra 5G

My New Rules of Journey merupakan web series yang direkam hanya menggunakan kamera Galaxy S22 Ultra 5G.

Galaxy Movie Studio 2022 rilis web series yang direkam dengan Galaxy S22 Ultra 5G

Samsung tahun ini kembali menghadirkan Galaxy Movie Studio 2022 dengan mengangkat tema My New Rules of Journey. Selama 4 tahun terakhir, perusahaan berkomitmen menginspirasi sineas muda agar lebih kreatif dalam membuat karya, sekaligus mendukung industri kreatif di tanah air, dengan aktif menggelar Galaxy Movie Studio setiap tahunnya.

“Di tahun keempat ini, Galaxy Movie Studio kembali hadir dengan serangkaian aktivitas berkolaborasi dan merangkul anak muda dan filmmaker untuk kembali mewujudkan kreasi mereka, berbekal produk epic dari Samsung dengan latest innovation dari Samsung Galaxy S22 Ultra 5G,” kata Head of MX Marketing SEIN, Andi Airin, dalam peluncuran Galaxy Movie Studio 2022 secara virtual (4/4).

Galaxy Movie Studio 2022 menggandeng sutradara Andri Cung dalam pembuatan web series yang seluruhnya direkam oleh kamera Galaxy S22 Ultra 5G. Ini merupakan proyek web series pertama Samsung. Untuk diketahui, GMS tahun sebelumnya menggarap film pendek yang dipimpin oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Serangkaian fitur serta kemampuan yang dimiliki kamera Galaxy S22 Ultra 5G memungkinkan Andri dan tim membuat web series yang memadukan “kualitas dan efisiensi.” Andri menuturkan, beberapa fitur yang sangat bermanfaat dalam pengambilan video adalah cinematic movement.

Cinematic movement pada kamera membuat pergerakan objek dalam video menjadi lebih mulus dan minim getaran. Terlebih Andri menuturkan ada banyak adegan kejar-kejaran atau yang menghasilkan banyak gerakan, maka dari itu fitur ini sangat membantunya. Selain itu, Andri juga menyebutkan fitur Nightography dan auto frame rate sebagai salah satu fitur bermanfaat yang ia sukai.

“Setiap handphone kan punya Night mode, tapi keunggulannya dari Galaxy S22 Ultra 5G ini walau tanpa pakai Night mode pun, saat kameranya pakai Normal mode itu sudah mampu merekam video dengan kualitas yang bagus dengan kondisi low light,” jelas Andri. 

Sutradara Andri Cung buat web series dengan Galaxy S22 Ultra 5G

Terkait baterai, Andri dan tim tidak merasa ada kendala selama pemakaian. Menurut pengalamannya, dua unit Galaxy S22 Ultra 5G yang digunakan selama syuting seharian bertahan tanpa harus diisi ulang. Meskipun perangkat harus diisi daya, tidak membutuhkan banyak waktu berkat pengisian cepatnya, sehingga tidak mengulur waktu syuting sebagaimana dikatakan Andri.

My New Rules of Journey Series

Web series besutan Andri Cung dan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G diberi judul My New Rules of Journey. Serial bergenre dokumenter travel ini mengisahkan tiga orang dengan latar belakang dan sifat yang berbeda dipersatukan dalam perjalanan ke Sumba. Selama perjalanan, mereka menemukan banyak new rules of journey.

Serial diperankan oleh Fero Walandouw, Jihane Almira, dan Sheila Dara. Berkolaborasi dengan Vidio.com, episode pertama sudah dapat ditonton mulai hari ini di platform tersebut. Episode selanjutnya akan dirilis setiap Selasa.

Share
×
tekid
back to top