Galaxy A90 bakal punya kamera pop up

Samsung tampaknya akan menggunakan konsep kamera pop up untuk ponsel Galaxy terbaru. Sayangnya spesifikasi detailnya belum diketahui hingga saat ini.

Galaxy A90 bakal punya kamera pop up Ilustrasi pop up camera

Samsung akhir-akhir ini kerap memberikan sejumlah inovasi radikal untuk desain seri Samsung Galaxy, terutama seri A. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini sudah membenamkan hingga empat kamera belakang pada produk Galaxy A9. Nah, rumornya, Samsung bakal menghadirkan ponsel pinar berkonsep kamera pop up.

Kamera pop up bukan lagi hal baru pada smartphone. Konsep ini diadopsi untuk mengakomodasi layar penuh tanpa notch. Desain seperti ini pertama kali digagas oleh Vivo. Kemudian muncul beberapa desain lain seperti milik Oppo Find X dan Xiaomi Mi Mix 3.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy M10s

Galaxy A50s dirilis, Samsung hentikan produksi Galaxy A50

Galaxy A50s jadi suksesor A50, apa bedanya?


Jika rumor yang Ice Universe melalui akun Twitter-nya itu benar terjadi, maka Samsung menjadi vendor kesekian yang mengadopsi konsep pop up kamera. Adapun menurut Ice Universe, konsep kamera pop up ini akan hadir pada perangkat Galaxy A90.  

Dilansir dari GSMArena (4/2), Ice Universe merupakan salah satu penyebar rumor ponsel di dunia maya yang cukup terkenal. Rumor itu sendiri dimulai pada pertengahan Desember 2018 lalu. Saat itu Ice Universe hanya mengatakan bahwa A90 sempurna. Cuitan tersebut kemudian dikonfirmasi dengan memberitahu bahwa Galaxy A90 bakal hadir dengan kamera pop up, tanpa notch atau pun lubang kamera di layar.

Galaxy A90 akan menjadi debut perdana kamera pop up besutan Samsung. Hingga kini belum diketahui seperti apa spesifikasi yang bakal ditawarkan Samsung untuk smartphone ini. Bentuknya pun masih menjadi misteri. Kita tunggu saja bagaimana sepak terjang Samsung melawan konsep yang sebelumnya sudah banyak digunakan oleh manufaktur China.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: